Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Orbitkan Remy Gardner ke MotoGP Musim 2022

Kompas.com - 03/06/2021, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, KTM sempat menyebutkan bahwa pihaknya lebih fokus pada pengembangan pebalap muda. Untuk musim 2022, tim pabrikan Austria ini juga akan diperkuat oleh pebalap muda yang baru.

Pebalap tersebut adalah Remy Gardner yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara Moto2 2021. Gardner resmi akan masuk ke tim satelit Tech 3 mulai musim depan.

Baca juga: Resmi, Brad Binder Perpanjang Kontrak dengan KTM hingga 2024

"Saya sangat senang KTM memberikan kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi saya dan apa yang saya sudah kerjakan hingga titik ini," ujar Gardner, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (3/6/2021).

Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3Dok. @tech3racing Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3

Gardner merupakan salah satu dari sekian banyak pebalap KTM di Moto2 yang berhasil naik ke MotoGP. Sebelumnya, sudah ada Miguel Oliveira dan Brad Binder.

"Merupakan kesenangan yang nyata bagi kami membawa Remy ke MotoGP musim depan, karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya di Moto2 dan dia sudah mengonfirmasi potensi tersebut," kata Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Italia; Duo KTM Sengit, Mas Bo Finish ke 15

Beirer menambahkan, pihaknya sekali lagi telah menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat untuk para pebalap yang ingin mengikuti jalannya.

Dengan Gardner masuk ke Tech 3 mulai musim 2022, maka antara Iker Lecuona atau Danilo Petrucci yang akan kehilangan tempatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com