Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Kawasaki Z25R, Versi Naked ZX-25R

Kompas.com - 20/05/2021, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain rumors bahwa Kawasaki sedang menyiapkan motor sport baru Ninja ZX-4R, beredar juga kabar bahwa "Geng Hijau" mengembangkan Z25R.

Motor baru yang masih jadi wacana itu merupakan versi telanjang dari ZX-25R. Meski baru-baru ini majalah Jepang Young Machine memberikan kabar kehadiran Z25RS. 

Baca juga: Kawasaki Siapkan ZX-25R Naked Bergaya Retro

Tak sedikit pihak yang bereaksi soal rumors tersebut. Sebagai awalan, artis desain digital, Julak Sendie Design (JSD) mencoba menerjemahkan bentuk Z25R.

Kawasaki Z250RSFoto: Greatbiker Kawasaki Z250RS

Harus dikatakan bahwa rendering ini cukup menarik, meski hanya imajinasi desainer. Sampai kini belum ada kabar yang jelas bahwa Kawasaki akan memproduksi model ini.

Mengutip Great Biker, tampilan dasarnya tidak beda jauh dengan ZX-25R. Terlihat dari rangka, buritan, knalpot dan lengan ayun cukup familier.

Baca juga: Ketahui Penyebab Skutik Tiba-tiba Jadi Boros Bahan Bakar

Perbedaannya ialah tanpa fairing. Desain batok lampu depan desain mirip dengan Z400, setang lebih tinggi, bentuk tangki lebih agresif dengan tambahan shrouds.

Mesinnya sama dengan Ninja ZX-25R. Jantung 249,8cc, 4 silinder, 4-tak, DOHC, injeksi, menghasilkan 50 PS (51 PS Ram Air) pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com