Ubahan Minimalis Toyota GR Yaris, Ganti Kaki-kaki dan Knalpot

Kompas.com - 20/05/2021, 16:01 WIB
Modifikasi Toyota GR Yaris CARSCOOPS.comModifikasi Toyota GR Yaris
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota GR Yaris dibangun dari balap reli dunia. Maka tak heran jika banyak sekali pilihan komponen aftermarket yang cocok dengan hot hatch ini.

Namun dengan ubahan minimalis, rupanya GR Yaris tetap bisa berbeda dari yang lain. Seperti GR Yaris garapan bengkel modifikasi asal Jerman, JMS Fahrzeugteile.

Dilansir dari Carscoops, hal pertama yang membedakan GR Yaris ini dengan model standar adalah pelek Baracuda Racing Wheels palang 5 yang dijuluki ‘Shoxx’ berukuran 19x9 inci.

Baca juga: Ini Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mobil Matik Jalan Menanjak

Modifikasi Toyota GR YarisCARSCOOPS.com Modifikasi Toyota GR Yaris

Pelek ini diberi finishing perunggu yang cantik dan dibalut ban Yokohama Advan Fleva dengan ukuran 235/35 R19.

Pelek berwarna perunggu ini terasa kontras dengan kaliper rem berwarna merah. Kombinasi ini memberikan kesan street racing yang kuat dengan bodi warna hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik GR Yaris ini juga mengubah satu set per merek H&R dan menurunkan ketinggian mobil ini hingga 35 mm.

Baca juga: Ini Perbedaan Sanksi Pengendara Tidak Membawa SIM dan Tak Memiliki SIM

Modifikasi Toyota GR YarisCARSCOOPS.com Modifikasi Toyota GR Yaris

Melengkapi ubahan tersebut, sistem knalpot sport buatan Milltek ikut disematkan dan membuat suara GR Yaris makin parau seperti halnya mobil reli.

Selain ubahan tersebut, praktis tidak ada modifikasi lain pada GR Yaris ini, khususnya di sektor mesin. Pemilik tampaknya masih percaya diri dengan dapur pacu bawaannya.

Sebagai pengingat, di balik kap mesin terdapat unit 1.600 cc 3-silinder turbocharged yang mampu hasilkan tenaga 257 tk dan torsi 360 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 10 kpj diklaim berada di kisaran waktu 5 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.