Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Bus Surabaya-Bali Kelas Eksekutif, Mulai Rp 200.000

Kompas.com - 18/05/2021, 14:21 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi pilihan sebagian masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas daerah via jalur darat, termasuk perjalanan dari Surabaya menuju Bali.

Sejak berakhirnya masa larangan mudik Lebaran 2021 pada Senin (17/5/2021) kemarin, berbagai Perusahaan Otobus (PO) mulai beroperasi kembali secara normal.

Namun perlu diingat bahwa masih ada masa pengetatan arus mudik hingga 24 Mei mendatang sesuai dengan addendum yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Untuk itu, jangan lupa untuk menyiapkan hasil negatif tes swab antigen atau GeNose.

Baca juga: Syarat dan Biaya Perpanjang di SIM Keliling

Salah satu armada PO Tiara MasRedBus Salah satu armada PO Tiara Mas

"Penumpang yang menuju Bali wajib menyertakan diri surat bebas Covid-19. Bisa rapid test antigen ataupun GeNose,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin dalam keterangan resminya, Selasa (18/5/2021).

Redaksi Kompas.com akan membuat daftar beberapa PO bus AKAP yang sudah beroperasi normal pada trayek Surabaya-Bali dengan kelas layanan eksekutif.

Tarif yang paling murah ada PO Tiara Mas dengan harga tiket Rp 200.000. Armada bus milik PO ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2. Sayangnya kursi penumpang belum dilengkapi leg rest atau sandaran kursi.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Pajero Final Edition, Dijual Mulai Rp 600 Jutaan

Salah satu armada PO SetiawanRedBus Salah satu armada PO Setiawan

Berikutnya ada PO Setiawan dengan tarif Rp 210.000. Berbeda dari PO sebelumnya, kursi penumpang dalam bus milik PO Setiawan telah dilengkapi dengan sandaran kaki.

Selain itu tersedia pula smoking room bagi penumpang yang merokok.

Selanjutnya adalah PO Sarwonadhi Trans dengan harga tiket Rp 280.000. Sama seperti PO Setiawan, seluruh kursi penumpang pada bus Sarwonadhi Trans, sudah dilengkapi sandaran kaki.

Harga tiket yang lebih mahal dari 2 PO sebelumnya disebabkan bus milik Sarwonadhi Trans melaju via jalur Tol Transjawa.

Ada pula PO Gunung Harta yang mematok tarif Rp 300.000. Berbagai fasilitas yang didapatkan penumpang tidak beda jauh dengan yang ditawarkan oleh PO sebelumnya seperti sandaran kaki di tiap kursi penumpang, smoking room, dan toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com