[VIDEO] Bertemu :Langsung dengan Bus Listrik INKA E-Inobus

Kompas.com - 15/05/2021, 10:12 WIB
Bus listrik medium Inka E-Inobus KOMPAS.com/SETYO ADIBus listrik medium Inka E-Inobus

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, PT Industri Kereta Api (INKA) telah memperkenalkan bus listrik dengan nama E-Inobus. Ini merupakan singkatan dari electric innovation bus dan rencananya bus ini akan digunakan di dalam dan luar negeri.

Kompas.com menemui E-Inobus di pool Transjakarta beberapa waktu lalu. Bus listrik hasil kerja sama dengan Tron-E dari Taiwan dan karoseri Piala Mas ini memiliki dimensi panjang sekitar 8 meter dan lebar 2 meter.

Baca juga: Begini Suasana Kabin Bus Listrik Buatan Indonesia, Inka E-Inobus

Untuk pengisian dayanya, dapat dilakukan sekitar 3 sampai 4 jam. Bus ini dapat menempuh jarak 200 kilometer dengan kecepatan maksimal mencapai 90 kilometer.

Seperti apa impresinya saat ditemui langsung? Simak video berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.