Ini Deretan Pikap Bekas Harga Rp 60 Jutaan di Medan

Kompas.com - 12/05/2021, 11:02 WIB
Suzuki Carry pick up menjadi jawara di kelas low pikap Indonesia. KompasOtomotif-Donny AprilianandaSuzuki Carry pick up menjadi jawara di kelas low pikap Indonesia.

MEDAN, KOMPAS.com - Untuk berbisnis, orang-orang akan membutuhkan kendaraan yang mampu memuat banyak barang. Dengan skala UMKM yang tidak membutuhkan kendaraan niaga bertonase besar, mobil pikap bisa jadi pilihan tepat.

Selain untuk mengangkut barang, mobil bak terbuka ini bisa dimodifikasi untuk keperluan berdagang. Mulai berjualan sayuran, makanan, hingga perlengkapan rumah tangga.

Jelang Lebaran ini pun mobil pikap memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah untuk mengangkut zakat fitrah yang akan dibagikan pada malam Lebaran.

Baca juga: Arogansi Pengemudi Lamborghini di Kompleks Perumahan Jelang Dini Hari

Membeli pikap bekas bisa jadi solusi alternatif bagi sebagian orang yang memiliki dana terbatas. Beberapa orang pun tidak terlalu mempermasalahkan kondisi bodi unit yang akan dibeli.

Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, mobil pikap dianggap lebih tahan banting dibanding jenis mobil lain sebagai angkutan barang. Dengan asumsi tersebut, tidak masalah kondisi bodi tidak sepenuhnya mulus asalkan performa mesin tetap prima.

Redaksi Kompas.com akan membuat daftar mobil pikap seken yang bisa dibeli di Medan dan sekitarnya. Dengan mengatur budget di bawah Rp 70 juta, ada beberapa model pikap yang bisa dipilih dari berbagai merk yang tersedia.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Matik Mogok Tidak Boleh Didorong

Dilansir dari beberapa sumber daring, Selasa (11/5/2021), berikut beberapa pilihan mobil pikap bekas yang bisa dipilih.

  • Daihatsu Gran Max Pick Up tahun 2013 harga Rp 68 juta
  • Daihatsu Gran Max Pick Up tahun 2008 harga Rp 62 juta
  • Suzuki Carry Pick Up tahun 2018 harga Rp 68 juta
  • Suzuki Futura Pick Up tahun 2010 harga Rp 55 juta
  • Isuzu Elf NHR55 tahun 2002 harga Rp 67,5 juta
  • Isuzu Panther Pick Up tahun 1992 harga Rp 53 juta
  • Mitsubishi L300 Pick Up tahun 1993 harga Rp 67 juta
  • Toyota Kijang Pick Up tahun 2005 harga Rp 60 juta

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X