Finis Ke-5 di Valencia, Mario SA Kini Posisi 4 Klasemen CEV Moto3

Kompas.com - 10/05/2021, 17:21 WIB
Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021 Foto: AHM/Jesus Robledo BlancoMario Suryo Aji CEV Moto3 2021
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji finis di posisi kelima pada Race 2, FIM CEV Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (9/5/2021).

Sebelumnya, Mario menjalani sesi latihan bebas yang cukup sulit karena beberapa kendala. Kualifikasinya pun tidak terlalu baik dan harus start dari posisi ke-14.

Baca juga: Jelang Lebaran, Menhub dan Kapolri Minta Penyekatan Lebih Diperketat

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: AHM/Jesus Robledo Blanco Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

Pada Race 1, Mario sempat kehilangan posisi di awal lomba. Namun dengan tenang satu-satunya pebalap Indonesia di CEV Moto3 itu bisa meraih poin dan finis di posisi kedelapan.

"Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pebalap," katanya dalam keterangan resmi, Senin (10/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepercayaan diri Mario menguat saat Race 2. Meski balapan diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap.

Baca juga: Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Lebaran, Polisi Beri Dispensasi Perpanjangan

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: AHM/Jesus Robledo Blanco Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

"Pada balapan kedua, suhu aspal sangat tinggi, tetapi saya memulai balapan dengan lebih baik dan cepat. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan berhasil finish di posisi kelima," katanya.

Finis di posisi kelima di Race 2 membuat Mario kini bertahan di posisi empat besar klasemen dengan raihan 32 poin. Tertinggal dua angka dari pebalap di posisi ketiga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X