Upaya Bosch Mengubah Bengkel Tradisional Jadi Modern

Kompas.com - 08/05/2021, 11:42 WIB
Bosch Module abeBosch Module

JAKARTA, KOMPAS.comBengkel mobil seiring berjalannya waktu dituntut untuk mengikuti zaman. Jika ada bengkel yang pelayanannya lama, pelanggan menjadi malas dan tidak mau datang lagi ke tempat tersebut.

Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket menawarkan Bosch Module yang bisa memperkuat layanan bengkel tradisional dan membantu pemilik mobil mendapatkan pelayanan berbasis digital dan efisien.

“Bosch Module mentransformasi bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud. Selain itu juga mencakup platform Workshop Management System (WSMS) yang menyediakan rekam jejak kendaraan,” kata Dedy Ismanto, Channel Manager Automotive Aftermarket Division, Bosch di Indonesia.

Baca juga: PO Bagong Tambah Armada Bus Mesin Belakang, Pakai Bodi Avante

Bosch Moduleabe Bosch Module

Solusi satu atap yang ditawarkan bengkel Bosch Module diklaim bisa meningkatkan efisiensi waktu service. Dengan kualitas pekerjaan bengkel yang terjaga, pemilik mobil lebih merasa puas dan bersedia kembali untuk menjadi pelanggan tetap dan kredibilitas bengkel pun semakin kuat.

Dengan WSMS, pelanggan bisa tahu detail pekerjaan yang dilakukan bengkel lewat WhatsApp dan email. Selain itu juga ada pengingat kepada pelanggan untuk melakukan servis berkala selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diperkenalkan akhir 2020 lalu, Bosch telah berhasil memperluas kemitraan dengan bengkel-bengkel konvensional untuk mengoptimalkan layanan perawatan kendaraan pelanggan.

Baca juga: Kendaraan Pemudik yang Masuk Klaten Akan Disuruh Putar Balik

Bosch Moduleabe Bosch Module

Saat ini, empat bengkel di Jabodetabek telah resmi mengimplementasikan Bosch Module, dan 20 lainnya yang berlokasi di berbagai kota di Indonesia sedang dalam proses peralihan.

Pelanggan dapat langsung mengenali sebuah bengkel independen yang sudah mengaplikasikan Bosch Module dan merupakan bagian dari jaringan Bosch. Elemen branding seperti signage, seragam teknisi, dan banner khusus dari Bosch dapat menjadi ciri sebuah bengkel dengan sistem Bosch Module.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.