Pilihan Skuter Matik di Bawah Rp 10 Juta di Surabaya, Jawa Timur

Kompas.com - 03/05/2021, 18:22 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas https://www.motorplus-online.com/Ilustrasi lelang motor bekas

SURABAYA,KOMPAS.com - Bagi yang ingin memiliki kendaraan matik dengan dana terbatas, skuter matik bekas bisa menjadi alternatif pilihan.

Motor dengan tipe matik lebih disukai oleh banyak kalangan karena penggunaanya yang mudah dan cocok untuk dikendarai laki-laki ataupun perempuan.

Skutik dengan harga di bawah Rp 10 jutaan sudah bisa di bawa pulang di pasar motor bekas.

Baca juga: Fungsi Utama Behel Sepeda Motor Bukan untuk Pegangan Boncenger

"Motor matik disini paling murah Rp 6,5 jutaan itu ada Mio J. Kalau ada dana lagi mending ambil yang Vario itu bisa dapat lebih bagus," kata Krisna, salah satu penjual motor bekas di Surabaya, Jawa Timur kepada Kompas.com, Senin (3/5/2021).

Ilustrasi lelang motor bekas. Penjelasan leasing adalah, apa itu leasing, pengertian leasing, arti leasing, apa yang dimaksud dengan leasingGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas. Penjelasan leasing adalah, apa itu leasing, pengertian leasing, arti leasing, apa yang dimaksud dengan leasing

Pasar motor matik di Indonesia memang sedang berkembang, terbukti dengan produsen kendaraan yang lebih banyak memproduksi tipe matik dibandingkan dengan tipe lainnya.

Beberapa produsen yang mendominasi pasar skuter matik kebanyakan didominasi pabrikan Jepang.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol 2021, Jack Miller Bawa Ducati Kalahkan Yamaha

Redaksi Kompas.com mencoba menilik harga motor matik seken di Surabaya dan sekitarnya yang bisa dibawa pulang dengan dana kurang dari Rp 10 jutaan.

Harga motor matik seken di Surabaya paling murah ditemui dengan harga Rp 4 jutaan untuk motor Yamaha Mio Sporty tahun 2008.

Jika memiliki dana lebih sekitar Rp 6-7 jutaan bisa memilih Yamaha Xeon, Honda Beat, dan juga Suzuki Skywave.

Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).

Sementara itu untuk harga Rp 9-10 jutaan konsumen dapat mebawa pulang Honda Vario 125, Yamaha Fino, ataupun Yamaha X-Ride.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X