Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedua Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Kesulitan di Moto2 Spanyol

Kompas.com - 03/05/2021, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team mengalami kesulitan saat balapan di Moto2 Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez. Kedua pebalapnya tidak sanggup menembus sepuluh besar.

Sejak sesi latihan bebas, baik Thomas Luthi maupun Bo Bendsneyder, memang sudah mengalami kesulitan untuk menemukan setting terbaik pada motornya.

Luthi bahkan harus start dari posisi ke-26. Namun, pebalap asal Swiss ini dapat terus bertahan hingga melewati garis finis di posisi ke-19, meskipun tidak mendapatkan poin.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Siap Bangkit di Moto2 Spanyol

Luthi mengatakan, dirinya sangat menyayangkan performanya kali ini. Dia mengaku, sangat berharap mendapat kemajuan saat balapan, tapi tak didapatkannya.

Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Spanyol 2021Dok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

"Saya akan terus bekerja dan sekarang tidak sabar untuk menghabiskan waktu bersama tim saya. Saya akan latihan dengan mereka dan Bo Bendsneyder dan mencoba untuk menjernihkan kepala saya sebelum kembali ke Swiss," ujar Luthi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (3/5/2021).

Luthi menambahkan, dirinya sangat menyesal pada timnya karena tidak bisa meraih hasil yang positif. Namun, Luthi tetap percaya diri dan berharap ada kemajuan di Le Mans.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Alami Masalah Teknis

Sementara rekan setimnya yang akrab disapa Mas Bo, mampu finis di urutan ke-15 dan membawa pulang satu poin. Padahal, Mas Bo sedang mengalami arm pump.

"Satu poin di GP Spanyol. Sangat kesulitan dengan arm pump di akhir pekan ini. Jadi, besok saya akan memeriksa tangan saya di Barcelona," kata Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, dirinya sangat berterima kasih pada timnya karena sudah melakukan banyak hal untuk membuat motor senyaman mungkin untuk dikendarai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com