Kedua Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Kesulitan di Moto2 Spanyol

Kompas.com - 03/05/2021, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team mengalami kesulitan saat balapan di Moto2 Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez. Kedua pebalapnya tidak sanggup menembus sepuluh besar.

Sejak sesi latihan bebas, baik Thomas Luthi maupun Bo Bendsneyder, memang sudah mengalami kesulitan untuk menemukan setting terbaik pada motornya.

Luthi bahkan harus start dari posisi ke-26. Namun, pebalap asal Swiss ini dapat terus bertahan hingga melewati garis finis di posisi ke-19, meskipun tidak mendapatkan poin.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Siap Bangkit di Moto2 Spanyol

Luthi mengatakan, dirinya sangat menyayangkan performanya kali ini. Dia mengaku, sangat berharap mendapat kemajuan saat balapan, tapi tak didapatkannya.

Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Spanyol 2021Dok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

"Saya akan terus bekerja dan sekarang tidak sabar untuk menghabiskan waktu bersama tim saya. Saya akan latihan dengan mereka dan Bo Bendsneyder dan mencoba untuk menjernihkan kepala saya sebelum kembali ke Swiss," ujar Luthi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (3/5/2021).

Luthi menambahkan, dirinya sangat menyesal pada timnya karena tidak bisa meraih hasil yang positif. Namun, Luthi tetap percaya diri dan berharap ada kemajuan di Le Mans.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Alami Masalah Teknis

Sementara rekan setimnya yang akrab disapa Mas Bo, mampu finis di urutan ke-15 dan membawa pulang satu poin. Padahal, Mas Bo sedang mengalami arm pump.

"Satu poin di GP Spanyol. Sangat kesulitan dengan arm pump di akhir pekan ini. Jadi, besok saya akan memeriksa tangan saya di Barcelona," kata Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, dirinya sangat berterima kasih pada timnya karena sudah melakukan banyak hal untuk membuat motor senyaman mungkin untuk dikendarai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.