Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Kompas.com - 29/04/2021, 15:48 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler resmi terbesar Toyota Indonesia, Auto2000, membuka pemesanan atas produk Toyota Raize yang baru akan dihadirkan secara resmi oleh perseroan pada Jumat (30/4/2021) mendatang.

Melalui keterangan resminya, calon pembeli cukup menyiapkan dana Rp 5 juta sebagai tanda jadi atau booking fee pemesanan Raize di seluruh cabang Auto2000 terdekat agar masuk antrean awal.

Dana tersebut nantinya akan menjadi faktor pengurang saat harga resmi mobil terkait diumumkan. Jadi jangan cemas mengenai uang hangus.

Baca juga: Komparasi Tenaga Mesin Raize Rocky dengan Magnite, Sonet dan Ignis

Seremoni virtual kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra yang dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (28/4/2021).dok.TAM Seremoni virtual kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra yang dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (28/4/2021).

"Segera kunjungi kami dan melakukan booking pembelian Raize supaya mendapatkan antrian awal. Sehingga bisa memanfaatkan diskon PPnBM 100 persen," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Auto2000, Kamis (29/4/2021).

Menurut dia, daftar antrian menjadi penting mengingat Raize masuk dalam skema diskon PPnBM 100 persen yang akan berakhir di bulan Mei 2021. Dimana, pemanfaatan insentif ini sangat tergantung dari supply APM Toyota.

Jika kendaraan telah siap dan pelanggan mendapatkannya di bulan Mei, berarti dapat memanfaatkan diskon PPnBM 100 persen sesuai aturan yang berlaku ketika Raize diterima oleh pelanggan. Begitu pula sebaliknya.

"Dapatkan skema cicilan ringan sekaligus paket aftersales menarik dari Auto2000," lanjut dia.

Baca juga: Raize Rocky Diproduksi Tahun Ini, Menperin Minta Lokal Konten 70 Persen

Fitur Toyota Raize Fitur Toyota Raize

Berdasarkan bocoran yang diperoleh, SUV tersebut akan hadir dengan berbagai kecanggihan, khususnya pada bagian fitur mulai dari adaptive cruise control, smart panorama parking assist, hingga collusion warning function and crash avoidance braking function.

Lalu, Raize juga bakal dibekali dengan mesin 1.200 cc baru berkode WA-VE yang memiliki konfigurasi 3-silinder dengan kapasitas 1.198 cc.

Di atas kertas, mesin ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 88 ps atau setara dengan 86 tk dan torsi mencapai 112,7 Nm. Berbeda dengan Calya dan Agya yang hanya 84,7 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com