Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tebar Sinyal Mobil Baru, World Premiere Pekan Depan

Kompas.com - 29/04/2021, 03:32 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) rupanya bakal kembali memberikan gebrakan dalam waktu dekat melalui produk terbarunya.

Hal ini diketahui dari teaser yang ditampilkan HPM via akun Instagram resminya, @hondaisme pada Rabu, (28/4/2021).

Sekilas nampak siluet desain solid wing face dari visual gril, lampu depan dengan DRL di bagian atas, serta emblem Honda di bagian tengah juga diperlihatkan.

Baca juga: Bocoran Mesin 1.200 cc Toyota Raize, Tenaga dan Torsi Lebih Besar

Menariknya, Honda mengunggah dengan tagline "Digital World Premiere". Sementara pada deskrip, bertuliskan "Stay tuned for the world premiere!" lengkap bersama waktu penyelenggaraan, yakni 3 Mei 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

Ketika mengkonfirmasikan soal hal ini, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, enggan untuk memberikan informasi lebih detial.

Termasuk ketika ditanya apakah hal tersebut bakal menjadi produk terbaru yang belum pernah meluncur sebelumnya, mengingat adanya tulisan world premier, Billy hanya mengatakan tunggu undangannya saja.

Baca juga: Sensasi Fun to Drive Geber Honda City Hatchback RS

Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Undanganya menyusul. World premier itu artinya perkenalan perdana di dunia," jawabnya dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (28/4/2021).

Meski tak ada petunjuk pasti, tapi sebenarnya banyak spekulasi dari secuil teaser tersebut. Pertama adalah Honda WR-V yang bermain di segmen SUV compact atau lebih ke genre crossover.

Baca juga: Raize Rocky Diproduksi Tahun Ini, Menperin Minta Lokal Konten 70 Persen

Kehadirannya mungkin saja untuk pasar Indonesia mengingat tren SUV lima penumpang sendiri sedang naik daun. Apalagi dalam hitungan hari, setelah lama dinanti akhirnya duet Rocky dan Raize akan resmi mengaspal.

Hasil olah digital Honda HR-V terbaru yang akan meluncur pada tahun 2021.creative311.com Hasil olah digital Honda HR-V terbaru yang akan meluncur pada tahun 2021.

Berikutnya adalah generasi HR-V terbaru yang tahun lalu visual olah digitalnya sempat meramaikan dunia maya. Menariknya, bila melihat sekilas fascia depan HR-V tersebut, sedikit mirip dengan teaser yang ditampilkan.

Selanjutya BR-V. Seperti diketahui, SUV murah ini sudah sudah cukup lama tak mendapat sentuhan baru, sehingga cukup wajar dicurigai bila Honda akan meluncurkan generasi terbarunya.

Baca juga: Mobil Konsep Honda e:Prototype Meluncur, HR-V Versi Listrik?

Namun dugaan tersebut menjadi sedikit rancu, pasalnya ada tulisan World Premier pada postingan HPM, yang harusnya menjadi produk atau model pertama di dunia.

Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara

 

Dengan demikian, bisa jadi bukan HR-V, WR-V, atau BR-V yang bakal dikenalkan Honda dari Indonesia, namun bisa saja benar-benar mobil baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com