Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Alvilia Sharleen Theora, Miss IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 25/04/2021, 14:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) selalu mengadakan ajang Miss IIMS.

Kontes ini diikuti oleh para usher tiap merek mobil dan sepeda motor yang ikut pameran, serta menjadi salah satu bagian acara yang paling ditunggu-tunggu.

Tahun ini di IIMS Hybrid 2021, Miss IIMS berhasil diraih oleh Alvilia Sharleen Theora, usher dari DFSK. Wanita berusia 25 tahun ini berhasil mengalahkan dua kontestan lain dan berhak mendapat hadiah uang Rp 5 juta.

Baca juga: Spesfikasi Awal Motor Listrik Bike Smart Electric

“Senang sekali pastinya, karena ini sebuah pencapaian yang bagus untuk menunjang karir ke depannya,” ujar wanita yang akrab disapa Sharleen saat dihubungi Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Wanita yang kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual ini mengatakan, gelar yang diraihnya ini bukan hanya sakadar ajang adu kecantikan semata. Miss IIMS bisa memiliki makna lebih dalam bahwa perempuan juga punya peran di dalam industri otomotif.

IIMS 2021KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda IIMS 2021

“Memang kami para usher otomotif ditugaskan untuk menjadi daya tarik di pameran otomotif. Namun sebenarnya kami bukan hanya sebagai daya tarik saja, tapi kami juga dibekali informasi-informasi tentang produk pabrikan yang kami wakili,” kata Sharleen. 

Menurut Shareen, Usher akan punya nilai lebih jika pandai menjelaskan suatu produk bahkan memberikan input soal mobil yang sesuai untuk calon konsumen.

“Seperti saya mewakili DFSK, beberapa hari sebelum bekerja kita ada training product knowledge tentang sejarah perjalanan, tipe mobil, serta kelengkapan fiturnya. Sehingga kami dapat membantu customer untuk mendapatkan informasi tentang mobil yang berada di booth,” katanya.

Baca juga: Pertama Belajar Motor, Pelajari Cara Dorong dan Standar Sepeda Motor

Sharleen pun berharap, semoga industri otomotif ke depannya semakin maju dan tetap harus bangkit walau sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga IIMS setiap tahunnya selalu menghadirkan inovasi yang baru sehingga menjadi ajang otomotif yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia,” ucap Sharleen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com