Target Pasar DFSK Gelora E, Pribadi dan Perusahaan

Kompas.com - 23/04/2021, 19:21 WIB
DFSK mulai buka pemesanan untuk mobil listrik Gelora E Kompas.com/DonnyDFSK mulai buka pemesanan untuk mobil listrik Gelora E

JAKARTA, KOMPAS.com – Keran pemesanan DFSK Gelora E, minibus dan blind van bertenaga motor listrik sudah bisa dipesan.

Memang bisa dibilang harga jualnya cukup tinggi, Rp 480 juta untuk blind van dan Rp 510 juta untuk minibus.

Banderol ini memang cukup besar dibanding kendaraan serupa yang masih menggunakan mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine), lalu siapa tujuan market dari produk mobil listrik buatan DFSK ini?

Managing Director PT Sokonindo Automobile Franz Wang mengatakan, dengan menghadirkan varian blind van dan minibus, DFSK mengantisipasi kalau ada konsumen dari perusahaan yang tertarik dengan Gelora E.

Baca juga: Pengemudi Tesla Hampir Tewas dan Tanggapan Santuy Elon Musk

DFSK Gelora EKOMPAS.com - Aditya Maulana DFSK Gelora E

“Tapi tentu saja, kami terbuka untuk segala jenis customer baik dari pribadi maupun perusahaan,” ucap Franz ketika ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Franz mengatakan tidak mau membatasi Gelora E hanya untuk kalangan tertentu. Misalnya untuk Gelora E varian minibus, bisa digunakan sebagai angkutan perkotaan (angkot) maupun shuttle.

Baca juga: Pemilik dan Penumpang Mobil Pribadi Diimbau Rapid Test Antigen

“Biar saya jelaskan, apapun yang bisa dilakukan minibus dengan mesin pembakaran dalam, mobil listrik juga bisa melakukan hal yang sama. Karena ada 300 KM jarak tempuh yang bisa dilalui, jadi bisa difungsikan sama dengan minibus mesin biasa,” kata Franz.

Untuk sementara ini, varian minibus baru tersedia 7 bangku penumpang. Sedangkan nantinya, bisa ada kemungkinan susunan bangku yang lain, misalnya jika ingin dijadikan angkot, tentu saja susunan bangkunya harus disesuaikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X