Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Luar Dalam The New 5 BMW 530i Oppulence

Kompas.com - 17/04/2021, 13:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia secara resmi meluncurkan New BMW 530i Opulence secara virtual, pada Jumat (9/04/2021) lalu. Mobil ini secara resmi juga dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

New BMW 530i Opulence ini dibekali dengan desain eksterior dan interior yang lebih mewah dan detail dengan teknologi terkini.

Koleksi sedan sporty terbaru dari BMW ini juga sudah dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

New BMW 530i Opulence diperuntukkan bagi konsumen yang menyukai sisi kemewahan sedan eksekutif dengan nuansa premium pada bagian interiornya.

Baca juga: Intip Progres Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Nah, buat yang penasaran kita coba bahas New BMW 530i Opulence terlebih dahulu, mulai dari sektor depan hingga belakang.

Desain eksterior sedan mewah seri 5 dari BMW ini menonjolkan sisi elegan nan mewah dengan grille kidney ikonik dari BMW.

Pada tampilan depan, mobil nampak semakin agresif dengan penataan lampu depan Adaptive LED yang mengusung desain baru yakni BMW Laserlight berbentuk ‘L’ yang mampu memiliki jangkauan hingga 530 meter sebagai fitur standar.

The New 5BMW The New 5

Lekukan pada bagian samping diberikan guna menambah tampilan yang mewah dan elegan

New BMW 530i Opulence menggunakan velg aloi ringan 19 inci W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran yang membuat mobil ini semakin terlihat elegan.

Berpindah ke sektor belakang, sama seperti BMW 520i M Sport, mobil ini dipadukan dengan LED rear light dengan struktur tiga dimensi.

New BMW 530i Opulence ini juga sudah dilengkapi dengan real exhaust lengkap dengan penutup knalpot trapesium berwarna abu-abu serta pinggiran trim sebagai standar.

Interior

Luxury line BMW 530i OpulenceBMW Indonesia Luxury line BMW 530i Opulence

Masuk ke sektor interior. Pertama membuka pintu, kesan mewah nan dan elegan langsung terlihat berkat emblem luxury line yang disematkan pada list pintu. Ini sebagai penanda bahwa mobil tersebut merupakan koleksi sedan mewah dari BMW.

Interior mobil ini didominasi warna gelap, mulai dari balutan kulit di bagian jok baris pertama dan kedua, lingkar kemudi, sampai bagian dasbor.

Pada sisi pintu dan dasbor juga sudah dilengkapi dengan ambience light yang dapat berubah warna.

The New 5 BMW 530i OppulenceKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda The New 5 BMW 530i Oppulence

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com