Bagaimana Rasanya Kencan dengan BMW C400X

Kompas.com - 16/04/2021, 10:02 WIB
BMW C400X KOMPAS.com/GilangBMW C400X

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya desain tajam dan lampu depan ala GS-Series membuat tampilan BMW C400X macho. Tapi sebenarnya motor ini buat habitat perkotaan.

Kompas.com mencoba kencan lebih dalam dengan C400X. Merasakan performa dan fitur serta rasa berkendara skutik seharga Rp 259 juta off the road tersebut.

Saat pertama mencoba duduk di atas C400X, dengan tinggi badan 168 cm jok motor buatan Jerman itu terasa tinggi dan membuat kaki harus jinjit lumayan tinggi.

Baca juga: Ulik Desain BMW C400X, Skuter Gambot Beraura GS-Series

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

Alasannya ialah dengan tinggi jok 774 mm tersebut joknya punya bentuk yang lebar seperti sofa sehingga membuat paha "mengangkang."

Selain lebar joknya juga panjang. Jok di sisi pengendara ada undakan kecil untuk penopang pinggul atau punggung. Tujuannya agar tidak mudah pegal jika perjalanan jauh.

Ketika mencoba posisi duduk terbaik, dalam arti pinggul menyentuh undakan tersebut, tangan jadi terlalu lurus saat menggapai setang.

Alhasil untuk berpijak agar bisa menapak sempurna mesti pakai satu kaki. Kemudian agar posisi tangan lebih rileks maka posisi duduknya mesti lebih maju. Tapi itu tidak jadi masalah.

Baca juga: Merasakan Fitur Skutik Premium BMW C400X

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

C400X merupakan skutik gambot. Dimensi keseluruhan memiliki panjang 2.210 mm, lebar 835 mm, tinggi 1.305 mm dan jarak sumbu roda 1.565 mm.

Berat bersih motor ialah 201 kg. Cukup berat. Apalagi jika didorong dalam kondisi mati. Tapi ketika dikendarai justru tidak terasa seperti itu. 

Saat mesin hidup dan motor jalan, yang terasa bukan berat tapi stabil. Insinyur BMW Motorrad tahu betul cara mengemas motor lebih mudah dikendalikan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X