Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Baru yang Siap Ramaikan IIMS Hybrid Hari Ini

Kompas.com - 15/04/2021, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid, resmi dimulai hari ini (15/4/20201) hingga 25 April 2021.

Sesuai namanya, konsep acara akan berlangsung baik secara online maupun offline yang lokasi pamerannya masih berlangsung di JIExpo Kemayoran.

Lalu akan ada mobil baru apa saja yang meramaikan lantai IIMS Hybrid 2021 ini ?

Menjawab hal ini, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, hanya mengatakan meski ada beberapa peluncuran, tapi poin utama IIMS Hybrid adalah menjadi pameran otomotif perdana selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Baca juga: Pertama Selama Pandemi, Pameran IIMS Hybrid Siap Digelar 15 April

"Memang ada (peluncuran), namun itu biar mengalir saja. Poin utamanya adalah ini pemeran otomotif pertama, dan bila tidak ada perubahan akan langsung dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana bersama dengan beberapa menteri," ucap pria yang akrab disapa Kohen kepada Kompas.com, Rabu (14/4/2021).

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat memastikan event IIMS Hybrid 2021Screenshot Youtube IIMS_ID Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat memastikan event IIMS Hybrid 2021

"Intinya, kita juga benar-benar ingin menjaga agar semua berjalan lancar, sesuai ketentuan dan pastinya sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk dari sisi jumlah pengunjung," kata dia.

Berdasarkan beberapa informasi yang redaksi dapat, setidaknya akan ada beberapa mobil baru yang diluncurkan dan diperkenalkan selama pameran berlangsung.

Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Buka Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2021

Bahkan diantaranya merupakan jajaran mobil elektrifikasi dan menariknya lagi, salah satunya merupakan produk buatan anak bangsa alias mobil listrik lokal.

Kabar pertama datang dari MG ZS Electrik (EV). Mobil bergenre SUV yang kehadirannya di Tanah Air sudah tercium dari awal tahun ini, bakal membuka selubung perdana di IIMS Hybird.

MG ZS EVCARANDBIKE.com MG ZS EV

Informasinya sudah mulai terdeteksi dari laman sosial media resmi MG Indonesia. Namun demikian, belum ada keterangan pasti apakah MG ZS EV ini akan langsung dipasarkan atau sekadar diperkenalkan saja.

Menyusul MG, DFSK juga dikabarkan bakal merilis mobil baru di IIMS Hybrid 2021 yang kabarnya merupakan produk elektrifikasi. Dari informasi yang beredar, produk yang dimaksud adalah Gelora Electric.

Baca juga: Dibuka Besok, Ini Motor Baru yang Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Ilustrasi DFSK GeloraIstimewa Ilustrasi DFSK Gelora

Selanjutnya merupakan mobil listrik karya anak bangsa, yakni Fin Komodo. Mobil buatan Cimahi, Jawa Barat ini, tak hanya sekadar diperkenalkan saja, tapi juga akan langsung dipasarkan.

"Fin Komodo listrik di IIMS Hybrid 2021 sudah sekaligus kami pasarkan, namun pemesanan menggunakan sistem order," kata Ibnu Susilo, Founder & Designer PT Fin Komodo Teknologi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Digelar Bulan Puasa, Pengunjung IIMS Hybrid Wajib Registrasi

Fin Komodo ElectricFIN KOMODO Fin Komodo Electric

"Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan saat di IIMS dengan tanda jadi. Sementara untuk unitnya akan siap jelang akhir tahun," kata Ibnu.

Selain deretan kendaraan elektrifikasi, BMW Group Indonesia yang ikut berpartispasi dalam gelaran IIMS Hybrid 2021 juga akan membuka selubung Seri 8 Golden Thunder serta Mini JCW GP Insipired Edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com