Kompas.com - 08/04/2021, 13:22 WIB
Helm Cargloss Helm CarglossHelm Cargloss

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen helm Cargloss saat ini telah suskses menggaet konsumen medium low. Ke depannya, Cargloss akan rambah pasar helm kelas premium yang akan mulai dipasarkan pada tahun 2022.

Menariknya, pihak Cargloss mengatakan bahwa harga helm tersebut tidak akan lebih dari Rp 1 juta.

“Kami sedang mempersiapkan untuk produk premium yang nantinya akan menjadi produk kebanggaan jika digunakan oleh konsumen Indonesia,” ujar General Manager Cargloss Helmet, Endin Nasrudin, dalam konferensi virtual, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Cara Produsen Helm Nasional Uji Kualitas Produk Sesuai Standar

Ending menambahkan, saat ini pihaknya sedang memaksimalkan seluruh produknya dan juga mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan serta merancang desain dari helm premium yang akan dibuat pada tahun 2022.

"Saat ini kita sudah persiapkan mulai dari sekarang dan semoga tidak ada kendala apa-apa dan lancar-lancar saja. Nantinya produk ini akan dipasarkan di Indonesia,“ ucap Endin.

Ragam helm premium di Jakarta Fair 2017Otomania Ragam helm premium di Jakarta Fair 2017

Ketika ditanya perohal harga, Endin meyakini bahwa produk helm premium yang di jualnya tidak akan lebih dari Rp 1 juta.

“Kalau bicara harga, saya rasa tidak akan sampai Rp1 juta," katanya.

Baca juga: Tips untuk Menghindari Blind Spot Saat Berkendara Dekat Kendaraan Besar

Sebagaimana informasi, Cargloss Helmet merupakan bagian dari bisnis Cargloss Group. Di bawah PT Mega Karya Mandiri, Cargloss Helmet sudah mulai memproduksi helm sejak 2002.

Selain memenuhi pasar aftermarket, Cargloss Helmet juga dipercaya untuk memproduksi helm oleh pabrikan-pabrikan sepeda motor besar (OEM) yang berbisnis di Indonesia. Di antaranya adalah Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki hingga Piaggio.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X