Hyundai New Santa Fe Meluncur, Berikut Spesifikasinya

Kompas.com - 07/04/2021, 18:33 WIB
New Hyundai Santa Fe DOK. HMIDNew Hyundai Santa Fe

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis satu mobil barunya di Indonesia, yakni New Hyundai Sante Fe pada hari Rabu (7/4/2021).

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, untuk melanjutkan komitmen HMID untuk menjadi game changer di industri otomotif Indonesia, HMID kembali menghadirkan pilihan mobil bagi masyarakat Indonesia, yaitu Santa Fe.

"New Santa Fe adalah SUV tiga row iconic dari Hyundai yang terus berevolusi. Pada kali ini banyak sekali ubahan pada New Santa Fe, sehingga semakin inovatif, mewah, nyaman, dan sangat cocok bagi keluarga Indonesia," ucap Makmur dalam virtual launching New Hyundai Santa Fe, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Tiga Merek Jepang Kompak Kerek Harga Motor Bebek Per April 2021

New Hyundai Santa FeDOK. HMID New Hyundai Santa Fe

Produk ini merupakan facelift dari Santa Fe model sebelumnya. Ubahannya pun cukup banyak, baik bagian eksterior dan interior, serta tambahan fitur-fitur yang modern.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ubahan eksterior yang paling terlihat ada di bagian depan. Mulai dari lampu, gril sampai bumper depan menggunakan model terbaru dengan bentuk yang penuh lekukan, membuatnya tampil lebih bertenaga.

Lampunya juga menjadi detail yang sangat menarik. Memiliki Day-time Running Light (DRL) bentuk seperti huruf "T" serta lampu utama yang sudah memakai model LED membuatnya terlihat modern.

Baca juga: Knalpot Aftermarket Dilarang, Penganggur Bisa Bertambah

Untuk sisi samping New Santa Fe, ada fender yang dibuat lebih lebar serta desain pelek 18 inci yang baru. Lebih kekarnya fender dan pelek baru ini menambah kesan futuristik namun tetap kuat.

Sedangkan di bagian belakang, tidak banyak ubahan dari model sebelumnya. Hal yang baru dari New Santa Fe ada di lampu dan desain bumper belakang.

Beralih ke bagian kabin, New Santa Fe menggunakan head unit sebesar 8 inci dan instrument cluster berukuran 12,3 inci yang full digital. Kemudian ada juga fitur Smart Power Tailgate yang memudahkan orang menaruh barang di bagasi.

New Hyundai Santa FeDOK. HMID New Hyundai Santa Fe

Untuk mesinnya, Hyundai memberi dua pilihan, pertama ada Diesel 2.200 cc CRDi dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 8 percepatan. mesin ini menghasilkan tenaga 202 PS atau setara 199,2 TK dan torsi 440 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X