Prinsipal Gesits Apresiasi Diler yang Bikin Versi Modifikasi

Kompas.com - 06/04/2021, 17:01 WIB
Modifikasi Gesits Foto: KOMPAS.com/GilangModifikasi Gesits
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku prinsipal motor listrik Gesits, mengapresiasi karya modifikasi mandiri yang dilakukan sejumlah diler.

Trihari Agus Riyanto, Direktur Keuangan PT WIMA, mengatakan, modifikasi yang dilakukan oleh diler menyadarkan masyarakat bahwa motor listrik bisa dipersonifikasi sesuai selera.

"Prinsipal melihat selama tidak mengutak-utik garansi, tidak masalah," kata Trihari saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Setelah Berlaku Diskon PPnBM

Gesits trike tambahan buat difabelKOMPAS.com/Gilang Gesits trike tambahan buat difabel

Justru dengan adanya paket atau pilihan modifikasi dapat memperluas pasar dan membuat nilai lebih untuk Gesits.

"Motor ini bisa dimodifikasi jenis apapun. Seperti bisa dilihat sendiri (sespan). Kenapa bisa mundur dan buat disabilitas, supaya saat mereka bisa mengendarai kalau punya kekurangan," katanya.

"Motor listrik bisa tidak dimodifikasi. Mungkin kami bikin kendaraan untuk motor kota, tapi ada juga pesan bertanya bisa tidak buat di lumpur, di kebun, ini tantangan modifikator untuk menciptakan itu," katanya.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Hyundai Palisade

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

Sebelumnya, diler Gesits Sukses Makmur (GSM) merupakan salah satu diler yang menyediakan paket personifikasi, mulai dari bisa pilih warna sendiri sampai membuat aneka varian Gesits.

GSM melansir Gesits yang sudah dilengkapi sespan. Kemudian ada juga model roda tiga untuk pengguna disabilitas. Belum lama ini GSM juga memperkenalkan modifikasi Gesits Siluman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X