Bicara Kemungkinan Skutik Aprilia Masuk Indonesia

Kompas.com - 26/03/2021, 12:41 WIB
Aprilia SXR-160 Dok. ApriliaAprilia SXR-160

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia membawa empat merek pabrikan asal Italia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Untuk jajaran skuter matik (skutik), diisi oleh Piaggio dan Vespa.

Tapi, sebenarnya Aprilia pun juga memiliki jajaran skutik. Bahkan, desainnya tak kalah menarik jika dibandingkan dengan skutik maxi pabrikan Jepang.

Baca juga: Aprilia Rilis Dua Motor Trail 125 cc, Enduro dan Supermoto

Contohnya, ada SXR-160, skutik bongsor ini dibekali dengan mesin 160 cc dan memiliki tampilan yang elegan dan sporty.

Selain itu, ada juga SR 160 yang punya dimensi lebih ramping dengan aura balap yang kental.

Aprilia SR 160 RaceDok. Aprilia Aprilia SR 160 Race

Sejauh ini, Piaggio Indonesia sudah memasukkan Shiver 900. Selain itu, ada juga RSV4 RR Race Pack. Penjualannya hanya fokus pada motor sport.

Bicara soal kemungkinan hadirnya skutik Aprilia di Indonesia, menurut Piaggio Indonesia hal tersebut sangat mungkin terjadi.

Seperti yang diungkapkan oleh Robby Gozal, PR and Communication Manager Piaggio Indonesia.

Baca juga: Melihat Ubahan pada Aprilia RS-GP 2021

"Semua produk yang dibuat oleh Piaggio Group sangat mungkin kita masukkan ke Indonesia. Jika bicara kemungkinan, ya sangat mungkin. Tapi soal kapan, itu yang belum bisa saya konfirmasi. Sebab, pasti persiapannya juga panjang," ujar Robby, kepada Kompas.com, Kamis (25/3/2021).

Robby menambahkan, sekarang ini Aprilia hanya dijual di Motoplex. Pasti Piaggio Indonesia akan mempersiapkan juga jika skuternya akan masuk dan persiapannya tidak hanya pada unit saja.

Aprilia Shiver 900Istimewa Aprilia Shiver 900

"Pertama, dilernya harus dipersiapkan. Kedua, produk itu sendiri, harus diriset apakah cocok untuk dibawa ke Indonesia. Ketiga, spare part, kita harus pastikan apa yang kita jual ada spare partnya. Lalu, yang keempat adalah aksesori," kata Robby.

Setelah semua itu lengkap dan risetnya berjalan, menurut Robby, sangat memungkinkan skutik Aprilia dibawa juga ke Indonesia. Tapi soal waktunya, belum bisa dikonfirmasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X