Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Kemungkinan Skutik Aprilia Masuk Indonesia

Kompas.com - 26/03/2021, 12:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia membawa empat merek pabrikan asal Italia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Untuk jajaran skuter matik (skutik), diisi oleh Piaggio dan Vespa.

Tapi, sebenarnya Aprilia pun juga memiliki jajaran skutik. Bahkan, desainnya tak kalah menarik jika dibandingkan dengan skutik maxi pabrikan Jepang.

Baca juga: Aprilia Rilis Dua Motor Trail 125 cc, Enduro dan Supermoto

Contohnya, ada SXR-160, skutik bongsor ini dibekali dengan mesin 160 cc dan memiliki tampilan yang elegan dan sporty.

Selain itu, ada juga SR 160 yang punya dimensi lebih ramping dengan aura balap yang kental.

Aprilia SR 160 RaceDok. Aprilia Aprilia SR 160 Race

Sejauh ini, Piaggio Indonesia sudah memasukkan Shiver 900. Selain itu, ada juga RSV4 RR Race Pack. Penjualannya hanya fokus pada motor sport.

Bicara soal kemungkinan hadirnya skutik Aprilia di Indonesia, menurut Piaggio Indonesia hal tersebut sangat mungkin terjadi.

Seperti yang diungkapkan oleh Robby Gozal, PR and Communication Manager Piaggio Indonesia.

Baca juga: Melihat Ubahan pada Aprilia RS-GP 2021

"Semua produk yang dibuat oleh Piaggio Group sangat mungkin kita masukkan ke Indonesia. Jika bicara kemungkinan, ya sangat mungkin. Tapi soal kapan, itu yang belum bisa saya konfirmasi. Sebab, pasti persiapannya juga panjang," ujar Robby, kepada Kompas.com, Kamis (25/3/2021).

Robby menambahkan, sekarang ini Aprilia hanya dijual di Motoplex. Pasti Piaggio Indonesia akan mempersiapkan juga jika skuternya akan masuk dan persiapannya tidak hanya pada unit saja.

Aprilia Shiver 900Istimewa Aprilia Shiver 900

"Pertama, dilernya harus dipersiapkan. Kedua, produk itu sendiri, harus diriset apakah cocok untuk dibawa ke Indonesia. Ketiga, spare part, kita harus pastikan apa yang kita jual ada spare partnya. Lalu, yang keempat adalah aksesori," kata Robby.

Setelah semua itu lengkap dan risetnya berjalan, menurut Robby, sangat memungkinkan skutik Aprilia dibawa juga ke Indonesia. Tapi soal waktunya, belum bisa dikonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com