BMW Kenalkan Wujud i4, Sedan Sport Listrik Pertama

Kompas.com - 18/03/2021, 15:31 WIB
BMW i4 Youtube BMWBMW i4

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW akhirnya secara resmi memperkenalkan sedan sport listrik pertama mereka, yakni BMW i4 secara virtual dalam gelaran BMW Group Annual Conference, Rabu (17/3/2021).

Seperti yang sudah diinformasikan, BMW memang menyiapkan dua mobil listrik dengan dua model yang berbeda yakni SUV yang diwakili dengan BMW iX dan sedan sport yang dihadirkan lewat BMW i4.

Baca juga: Meminjamkan Motor ke Teman Masih Dianggap Sepele

BMW i4 jadi istimewa pasalnya mobil ini merupakan Gran Coupé empat pintu pertama yang murni bertenaga listrik

Member of Board of Management BMW AG for Customer, Brands, and Sales, Pieter Nota mengatakan, bahwa tampilan BMW i4 yang sporty namun elegan semakin menarik bagi penggemarnya.

BMW i4Youtube BMW BMW i4

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan penampilannya yang sporty, dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan tanpa emisi lokal, BMW i4 adalah BMW sejati. Itu membuat jantung merek BMW sekarang berdegup kencang sepenuhnya," kata Nota dikutip dari BMW Group Annual Conference (18/3/2021).

BMW i4 menjadi mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi BMW iDrive Operating System 8. iDrive 8 adalah lompatan terbesar dari sistem iDrive terdahulunya, karena sudah dikemas dalam banyak teknologi futuristik, layar baru, tampilan baru, grafik baru, dan fungsionalitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

iDrive 8 BMW i4Youtube BMW iDrive 8 BMW i4

Teknologi ini memungkinkan mobil secara aktif berkomunikasi dengan pengemudi dan menjadi rekan digital yang pintar dan proaktif dalam berbagai kondisi.

Menyoal tenaga, mobil sedan sport listrik pertama dari BMW ini mampu menempuh jarak 590 kilometer (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA).

Jarak tempuh tersebut menjadi yang terjauh saat ini, sebab Tesla, baru mencapai jarak 400 kilometer hingga 500 kilometer.

Baca juga: Dear Ladies, Jangan Abaikan Pengetahuan Penting Ini saat Berkendara

Dengan output tenaga hingga 390kW atau 530HP, BMW i4 dapat berakselerasi dari nol hingga 100km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

Model ini diketahui akan memasuki pasar selama tahun 2021, termasuk dengan model BMW M Perfomance. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga resmi dari BMW i4 ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.