Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bamsoet Sebut Motor Listrik Bike Smart Electric Bakal Meluncur

Kompas.com - 17/03/2021, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diperkenalkan pada Februari 2021 di acara pelantikan Ketua Umum PP IMI, motor listrik Bike Smart Electric (BSE) akan segera meluncur.

Dalam akun resmi Instagram, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengatakan, skuter nol emisi tersebut akan segera diluncurkan.

"Ini dia Motor Listrik BIKE SMART ELECTRIC. Segera Diluncurkan," tulis Bamsoet dalam akun resmi Instagramnya dikutip Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Sulitnya Menghapus Budaya Lawan Arah saat Berkendara

Motor listrik Bike Smart Electric (BSE) akan segera meluncur.Foto: Tangkapan layar akun instagram Motor listrik Bike Smart Electric (BSE) akan segera meluncur.

Dalam unggahan video berdurasi 1 menit 26 detik tersebut, terlihat motor yang sudah jadi di dalam boks truk dengan bodi dibalut busa agar tidak lecet.

Bodi motor kemudian dipereteli dan dicat menggunakan cat semprot khusus untuk motor dengan warna kuning.

Sebelumnya Bamsoet mengatakan, BSE merupakan salah satu upaya untuk mendorong pergerakan tren kendaraan listrik di Indonesia yang dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Estimasi Harga Fortuner jika Dapat PPnBM 0 Persen, Diskon hingga Ratusan Juta Rupiah

Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart ElectricFoto: Arif Syahbani Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart Electric

"Sekarang sudah banyak kendaraan full electric yang beredar di Indonesia. IMI sudah menyiapkan contoh untuk memperbanyak peredarannya motor listrik, inilah Bike Smart untuk negeri," katanya di Jakarta, Rabu, (10/2/2021).

Belum ada harga resmi yang dikeluarkan. Tapi diprediksi bakal dijual di bawah Rp 10 juta dan bisa didapatkan secara kredit.

Saat ini motor sedang uji tipe di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera dipasarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com