Kompas.com - 16/03/2021, 19:01 WIB
|

 

MANDELO, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor asal Italia, Moto Guzzi, merayakan ulang tahun ke-100 tahun perusahaan pada 15 Maret 2021.

Moto Guzzi kini masuk daftar dari sedikit produsen motor yang berusia satu abad. Pencapaian yang luar biasa karena tak mudah mempertahankan eksistensi di era modern.

Chairman dan CEO Piaggio Group Roberto Colaninno mengatakan, Moto Guzzi merupakan salah satu contoh keberhasilan dan kebanggan orang Italia di sektor otomotif.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Motor Zaman Sekarang Apakah Masih Harus Inreyen?

Moto Guzzi V7 Stone Centenario dan V85 TT CentenarioVisordown.com Moto Guzzi V7 Stone Centenario dan V85 TT Centenario

"Sejak 1921, setiap motor Moto Guzzi yang diluncurkan ke dunia dibuat di pabrik Mandello, tempat perusahaan didirikan tepat seratus tahun yang lalu," kata Colaninno, mengutip Visordown, Selasa (16/3/2021).

"Semua ini akan berlanjut hingga abad kedua dalam sejarahnya. Moto Guzzi adalah contoh keunggulan semua orang Italia," katanya.

“Ini telah tercatat dalam sejarah negara kami tanpa pernah kehilangan semangat mudanya dan terus menginspirasi semangat yang tulus di antara ribuan pengendara motor Guzzi di seluruh dunia," ucap Colaninno.

Baca juga: Yamaha Siapkan Motor Baru YZF-R7 Pengganti YZF-R6

Moto Guzzi V7 Stone Centenario dan V85 TT CentenarioVisordown.com Moto Guzzi V7 Stone Centenario dan V85 TT Centenario

 

Jika pandemi Covid-19 mampu dikendalikan, peringatan satu abad Moto Guzzi rencananya dirayakan di acara Moto Guzzi World Days di Mandello del Lario pada 9-12 September 2021.

Sebelumnya, pada Januari 2021 Moto Guzzi juga sudah merilis dua motor Special Edition 100 tahun yaitu Moto Guzzi V85 TT dan V7 Stone.

V85 TT dan V7 Stone mengusung skema warna baru dengan cat eksklusif bernama Centenario. Skema warnanya terinspirasi dari motor balap 8-silinder tahun 1955.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.