Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Wuling New Confero S, Alternatif MPV Murah Kaya Fitur

Kompas.com - 15/03/2021, 10:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Memberikan pilihan segar bagi konsumen keluarga di Indonesia, Wuling Motors resmi meremajakan Confero S. Mobil yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah ini, hadir dengan suasana yang serba baru.

Nuansa segar sudah terlihat dari tongkrongan depan. Mengusung tagline The Real Spacios Family MPV, New Confero S mencoba untuk mengganti identitas lawas dengan wajah yang lebih atraktif.

Pembaruan dari sisi bumper depan yang dibuat tegas dengan model kisi-kisi yang lebar, bersama desain gril baru, membuat visual Confero S facelift nampak agresif. Apalagi dengan adanya underguard silver yang dibentuk lebih ramping.

Eksterior New Wuling Confero SKompas.com/Donny Eksterior New Wuling Confero S

Sementara untuk lampu utama, meski desainnya masih sama namun diberikan sentuhan nuansa black smoke yang disematkan bersama DRL. Desain rumah lampu kabut juga dibuat baru dengan tampilan yang lebih simpel.

Baca juga: Mobil Terlaris Februari, Avanza-Xpander Makin Ditinggal Brio

Rombakan wajah Confero S tentu tak lepas mengikuti selera pasar di dalam negeri yang rata-rata konsumennya menyukai tampilan agresif. Sedangkan sektor belakang, meski sekilas tak ada beda, tapi untuk foglamp ternyata sudah dipangkas.

Tanpa merubah kenyamanan dan sisi kelapangan,  Wuling memberikan sentuhan serba hitam bersama aksen jahitan merah yang membuat atmosfer kabin lebih elegan. Kapasitas penumpang tetap disodorkan dalam dua pilihan konfigurasi jok, yakni delapan dan tujuh penumpang dengan model captain seat.

Sayangnya, pada versi facelift ini ada beberapa yang dikurangi, yakni USB port pada baris ketiga dan fitur head lamp leveling.

Interior New Wuling Confero SKompas.com/Donny Interior New Wuling Confero S

Untuk fitur lain, tetap tersemat pada New Confero S layaknya rear parking camera, head unit layar sentuh 8 inci, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.

Tak hanya itu, untuk urusan keamanan dan keselamatan, New Confero S juga sudah ditunjang dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

Baca juga: Mobil Mewah Kaisar Jepang Toyota Century, Keliaran di Jalanan Jakarta

Namun perlu diketahui, kelengkapan fitur-fitur tersebut hanya ada pada varian tertingginya saja, yakni L MT dan L ACT. Untuk Tipe C, masih standar, bahkan audio pun masih berbekal 2 DIN.

New Wuling Confero SKompas.com/Donny New Wuling Confero S

Masuk ke sektor dapur pacu, mengusung mesin dengan kapasitas yang sama, yakni 1.485 cc, ternyata ada perbedaan dari sisi performa dibanding versi sebelumnya.

Diketahui tenaga Confero S facelift lebih rendah, dari versi sebelumnya 107 tk menjadi 98 Ps atau bila dikonversikan sekitara 96,6 tk. Sementara torsi juga otomatis melandai dari 142 Nm menjadi 135 Nm.

Belum diketahui alasan apa yang membuat Wuling mencekik performanya, namun yang pasti kehadiran penyegaran Confero S ini wajib diperhitungkan. Terutama bagi yang sedang mencari MPV murah.

Baca juga: Imbas PPnBM, Makin Banyak Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta

New Wuling Confero SKompas.com/Donny New Wuling Confero S

Pasalnya, dari kisaran harga yang sudah mengikuti skema diskon PPnBM, banderol New Confero S cukup menggoda karena hingga varian tertinginya berada di bawah Rp 200 juta.

Setidaknya, ini menjadi alternatif pilihan MPV murah dengan fitur yang bisa dibilang lebih kaya dari para kompetitornya.

New Confero S Type C Lux Rp 169.800.000
New Confero S Type C Lux+ Rp 171.800.000
New Confero S Type L Lux Rp 180.800.000
New Confero S Type L Lux+ Rp 182.800.000
New Confero S Type L ACT Lux Rp189.300.000
New Confero S Type L ACT Lux+ Rp191.300.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com