Stop Produksi, Honda Jamin Suku Cadang Jazz hingga 15 Tahun

Kompas.com - 12/03/2021, 15:21 WIB
Hatchback Honda Jazz Stanly/KompasOtomotifHatchback Honda Jazz

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan telah berhenti produksi Honda Jazz di Indonesia. Posisi Jazz kini digantikan dengan City Hatchback yang diluncurkan secara virtual (3/3/2021).

Sebelumnya, generasi keempat Honda Jazz sudah meluncur di Jepang, tetapi Jazz terbaru itu disebut kurang cocok untuk pasar Tanah Air. 

Baca juga: Benarkah Jarum Speedometer Mobil Sengaja Dibuat Lebih Cepat

Namun, bagi Anda pemilik mobil Honda Jazz jangan khawatir, sebab Honda menjamin layanan purnajual Jazz di Indonesia.

“Tidak perlu khawatir, pemilik mobil Honda Jazz tetap dapat mendapatkan layanan purnajual sama seperti model-model Honda lainnya melalui bengkel resmi di seluruh Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor kepada Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Layanan bengkel Honda.Donny Apriliananda Layanan bengkel Honda.

Begitupun dengan layanan suku cadangnya, Honda tetap menyediakan kebutuhan suku cadang Honda Jazz hingga 15 tahun ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk penyediaan suku cadang itu 15 tahun setelah mobil tersebut terakhir kali stop produksi. Jadi tidak perlu khawatir,” kata Billy.

Baca juga: Dibalut Fairing, Honda Grom Jadi Mini Cafe Racer Imut-imut

Billy juga mengegaskan, pihaknya tidak menyuntik mati produksi Honda Jazz. Hanya saja model terbaru (generasi keempat) kurang cocok untuk pasar di Indonesia.

“Bukan berarti di stop selamanya. Kedepannya juga, kami tentu akan meluncurkan suatu produk yang sesuai dengan permintaan pasar di segmennya,” tutup Billy.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.