Kompas.com - 10/03/2021, 19:21 WIB
Pol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar Dok. BoxrepsolPol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro masuk ke Repsol Honda Team mulai MotoGP 2021 ini. Mantan pebalap KTM tersebut mengaku super stres saat sesi tes Qatar yang pertama.

"Saya super jujur dan hal pertama adalah saya super stres. Saya menuggu waktu lama untuk momen ini dan banyak orang membicarakannya, baik atau buruk," ujar Pol, dikutip dari Crash.net, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Jajal Motor Baru, Pol Espargaro Pelajari Bagian Depan RC213V

Menurutnya, normal jika orang-orang tidak percaya ketika ada hal yang berubah. Tapi, terkadang tetap harus percaya, meskipun tidak tahu apakah akan menjadi baik atau buruk.

Pol Espargaro saat sesi tes pertama di QatarDok. Boxrepsol Pol Espargaro saat sesi tes pertama di Qatar

"Tekanan dari semua media atau orang-orang yang tidak memercayai saya berpindah ke tim ini, memengaruhi kami semua ketika kami bekerja atau ketika saya di atas motor," kata Pol.

Pol menambahkan, rasanya seperti dituntut untuk langsung memiliki performa yang baik. Dari hari pertama dituntut langsung tampil baik, jika tidak, dianggap melakukan kesalahan sudah berganti tim.

Baca juga: Pol Esparagaro Sebut di Repsol Honda Individualistis

"Tekanan ini, datang ketika Anda di atas motor. Beberapa lap pertama, tekanan sangat tinggi. Saya harus membalap hingga limit dan harus tampil sebaik mungkin. Saya hanya mencoba memahaminya sebaik mungkin, tapi itu cukup membuat saya stres," ujar Pol.

Untungnya, Pol berhasil melakukan peningkatan. Dari posisi ke-17 di sesi tes hari pertama, dia naik ke posisi ke-12 pada hari kedua.

Pol berhasil memangkas jarak ketertinggalannya, dari yang tadinya tertinggal 1,2 detik dari pebalap tercepat. Di hari kedua, jaraknya hanya 0,7 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.