Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motolife Internusa Berencana Bangun Pabrik Perakitan di Indonesia

Kompas.com - 26/02/2021, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, PT Motolife Internusa memegang empat merek motor di Indonesia, yakni NIU, Royal Alloy, Energica, dan Italjet. Dikabarkan Motolife juga akan membangun pabrik perakitan di sini.

Saat ini, keempat motor yang dipegangnya itu masih berstatus impor semua dalam bentuk utuh alias completely built up (CBU).

Baca juga: IIMS Virtual, Beli Kia Gratis Motor atau Diskon hingga Rp 68 Juta

Ketika ditanya soal pembangunan pabrik, CEO Utomo Corp Denny Utomo, mengatakan, pihaknya sedang memikirkan apakah berani mengambil langkah yang lebih besar lagi.

Skuter ikonik Italjet Dragster ''reborn'' hadir EICMA 2018Iggy Skuter ikonik Italjet Dragster ''reborn'' hadir EICMA 2018

"Sebab, dari pemerintah juga sangat mendorong supaya pengusaha lokal bisa mengoptimalkan dari produksi CKD (completely knock down), daripada hanya sekedar impor saja. Mungkin kita sedang mempersiapkan itu juga," ujar Denny, dalam IIMS Virtual, Rabu (24/2/2021).

Namun, belum diketahui dari keempat merek yang dipegangnya, motor apa yang akan dibuatkan pabrik perakitannya. Untuk saat ini, baru NIU dan Royal Alloy saja yang dipasarkan.

Baca juga: Prediksi Mobil Baru Mazda di IIMS Virtual 2021

Sementara Energica dan Italjet, kedua motor yang didatangkan dari Eropa itu masih tertunda pengirimannya karena pandemi.

NIU dan Energica merupakan motor listrik, sedangkan Royal Alloy dan Italjet adalah motor bermesin bakar (combustion engine).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com