Motolife Internusa Berencana Bangun Pabrik Perakitan di Indonesia

Kompas.com - 26/02/2021, 17:21 WIB
Royal Alloy GP200S Kompas.com/DonnyRoyal Alloy GP200S

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, PT Motolife Internusa memegang empat merek motor di Indonesia, yakni NIU, Royal Alloy, Energica, dan Italjet. Dikabarkan Motolife juga akan membangun pabrik perakitan di sini.

Saat ini, keempat motor yang dipegangnya itu masih berstatus impor semua dalam bentuk utuh alias completely built up (CBU).

Baca juga: IIMS Virtual, Beli Kia Gratis Motor atau Diskon hingga Rp 68 Juta

Ketika ditanya soal pembangunan pabrik, CEO Utomo Corp Denny Utomo, mengatakan, pihaknya sedang memikirkan apakah berani mengambil langkah yang lebih besar lagi.

Skuter ikonik Italjet Dragster ''reborn'' hadir EICMA 2018Iggy Skuter ikonik Italjet Dragster ''reborn'' hadir EICMA 2018

"Sebab, dari pemerintah juga sangat mendorong supaya pengusaha lokal bisa mengoptimalkan dari produksi CKD (completely knock down), daripada hanya sekedar impor saja. Mungkin kita sedang mempersiapkan itu juga," ujar Denny, dalam IIMS Virtual, Rabu (24/2/2021).

Namun, belum diketahui dari keempat merek yang dipegangnya, motor apa yang akan dibuatkan pabrik perakitannya. Untuk saat ini, baru NIU dan Royal Alloy saja yang dipasarkan.

Baca juga: Prediksi Mobil Baru Mazda di IIMS Virtual 2021

Sementara Energica dan Italjet, kedua motor yang didatangkan dari Eropa itu masih tertunda pengirimannya karena pandemi.

NIU dan Energica merupakan motor listrik, sedangkan Royal Alloy dan Italjet adalah motor bermesin bakar (combustion engine).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X