Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi, Benelli Justru Siap Ekspansi Pabrik di Indonesia

Kompas.com - 25/02/2021, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli sudah menyiapkan langkah strategis sepanjang 2021. Selain akan melansir produk baru, Benelli juga sedang menyiapkan pabrik baru, meski di tengah pandemi Covid-19.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, pabrik baru Benelli akan berada di kawasan Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

Baca juga: Benelli Siap Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

"Saat ini kami sedang bekerja keras untuk mempersiapkan line up produk baru, pasti fasilitas juga disiapkan. Kami sedang sibuk menyiapkan untuk ekspansi pabrik," katanya dalam acara bincang-bincang di IIMS Virtual, belum lama ini.

"Mohon doa restu kami secepatnya mempunyai pabrik baru lebih besar di Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Lebih besar dari yang sekarang di Gunung Putri, Bogor," kata Steven.

Steven tidak merinci kapan pabrik baru tersebut akan beroperasi. Serta berapa kapasitas produksi atau perakitan yang mampu dilakukan pabrik baru tersebut.

Baca juga: Lihat Peluang Pasar, Benelli Siapkan 2 Model Motor Listrik

Pembukaan diler baru Benelli di Carburator SpringsFoto: Istimewa Pembukaan diler baru Benelli di Carburator Springs

Meski demikian, Steven optimistis pasar akan terus membaik. Memang saat ini market roda dua sedang turun, tapi tidak selamanya karena pasti akan kembali menguat.

Sampai saat ini, kata Steven, Benelli mempunyai 52 jaringan dealer yang tersebar di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Merauke, Papua.

"Saya melihatnya itu suatu proses karena tidak semua orang mau jadi dealer pada awalnya. Mereka akan melihat perjalanan apakah APM ini konsisten dan eksistensinya benar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com