Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspor DFSK Buatan Cikande Catat Rapor Positif di 2020

Kompas.com - 24/02/2021, 12:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2020, DFSK mengklaim sukses meningkatkan ekspornya ke berbabagi negara tujuan. Pencapaiannya tersebut diraih dari ragam jenis mobil yang diproduksi lokal di pabrik Cikande, Serang, Banten.

Total, DFSK telah mengirim 1.094 mobil pada 2020. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 228 persen bila dibandingkan performa ekspor pada 2019 yang hanya 479 unit kendaraan.

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, sejak pertama kali DFSK telah memiliki semangat untuk menjadi pemain global dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara.

Baca juga: Dalam Waktu Dekat, Mobil Listrik MG Siap Mengaspal di Indonesia

"Hal itu sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal, yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan secara global," kata Achmad dalam keterangan resminya, Rabu (24/2/2021).

DFSK Super Cab untuk Filipina DFSK Super Cab untuk Filipina

Untuk model yang telah diproduksi secara lokal di Cikande, antara lain adalah DFSK Glory 580, Glory i-Auto, Glory 560, Super Cab, dan Gelora. Semua unit tersebut sudah tembus ke 10 negara, layaknya Srilangka, Maroko, Brunai Darussalam, dan lainnya.

Achamd mengatakan, dengan pencapaian ekspor di 2020, menjadi bukti mobil DFSK yang diproduksi di Tanah Air diminati di pasar global dan sudah teruji memiliki standar internasional.

Baca juga: Strategi DFSK dan MG Tarik Konsumen di IIMS Virtual 2021

DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, SukabumiDFSk DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi

"Hasil yang diraih tahun ini akan mendorong kami terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan dalam negeri," ucap Achmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com