Harga Beda Jauh, Apa Saja Perbedaan Toyota GR Yaris dan TRD Sportivo

Kompas.com - 23/02/2021, 14:41 WIB
Tampilan eksterior Toyota GR Yaris paultan.orgTampilan eksterior Toyota GR Yaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia sebentar lagi akan memperkenalkan Toyota GR Yaris. Kehadiran hot hatch ini sudah terendus sejak namanya tercantum dalam Permendagri No 1 Tahun 2021.

Menariknya lagi, meski belum resmi diluncurkan, ternyata sudah banyak konsumen Indonesia yang mulai memburunya. Bahkan dikabarkan unitnya sudah habis akibat kuota yang terbatas.

Sebelumnya, di Indonesia sendiri sudah meluncur varian sporty dari Toyota Yaris yang dihadirkan untuk konsumen yakni TRD Sportivo.

Meski sama-sama memiliki aura mobil balap, namun ada banyak perbedaan antara satu dengan lainnya, terutama dari segi perbedaan harga yang cukup jauh.

Baca juga: Pertolongan Pertama Vespa Matik yang Terendam Banjir

Lantas apa yang membuat Toyota GR Yaris lebih istimewa jika dibandingkan dengan TRD Sportivo? Simak komparasinya.

Eksterior

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dilihat secara kasat mata, desain Toyota GR Yaris dan TRD Sportivo jelas berbeda. Toyota GR Yaris hanya mengaplikasikan dua pintu, sementara TRD Sportivo mengusung empat pintu.

Modifikasi Toyota Yaris TRD 2020 Modifikasi Toyota Yaris TRD 2020

Varian TRD Sportivo juga memiliki desain yang lebih panjang yakni panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm.

Sementara GR Yaris tampil dengan desain yang lebih memperhatikan aerodinamikan dengan tingkat kekakuan yang tinggi dan lebih ringkas dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.455 mm.

Interior

Tampilan dasbor Toyota GR Yarisheadlightmag.com Tampilan dasbor Toyota GR Yaris

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X