Cerita Ibunda Ketika Rossi Merayakan Ulang Tahun Ke-42

Kompas.com - 17/02/2021, 07:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

URBINO, KOMPAS.com - Valentino Rossi berulang tahun ke-42 pada 16 Februari 2021. Saat ini The Doctor merupakan pebalap paling tua yang masih aktif di MotoGP.

Stefania Palma, ibunda Rossi, mengatakan, meski usia anaknya sudah tidak muda untuk ukuran pebalap, Rossi masih mampu meladeni para pebalap muda.

Baca juga: Kata Komunitas Soal Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Valentino Rossi di kelas 125cc 1996Foto: Motorsport-Total.com Valentino Rossi di kelas 125cc 1996

"Bahkan di usia 42 tahun, dia masih bisa menginspirasi," kata Stefania dalam wawancara dengan GPOne, dikutip dari Motorsport-Total.com, Selasa (16/2/2021).

Tahun 2021 merupakan musim ke-26 Rossi balapan di kejuaraan dunia. Stefania mengatakan, dengan karier sepanjang itu, Rossi sudah merasakan segala kesuksesan.

"Memang benar bahwa mungkin tidak akan melihatnya lagi di podium teratas. Tetapi, di lintasan dia masih berduel dengan pebalap yang jauh lebih muda seolah dia baru setengah usianya," katanya.

Baca juga: Cerita Permusuhan Honda dan Valentino Rossi dari 2003 sampai Sekarang

Valentino Rossi dan Alessio SalucciFoto: GP-Fever.de Valentino Rossi dan Alessio Salucci

Stefania mengatakan tak sabar melihat musim 2021 karena selain Rossi, akan ada adik tirinya Luca Marini yang naik ke kelas MotoGP bersama Esponsorama Racing.

"Saya senang melihat mereka berdua di lintasan. Saya sangat senang dengan fakta bahwa Luca mengendarai Ducati. Saya sangat tersentuh ketika 'Vale' memberi tahu saya bahwa Luca akan balapan dengan Ducati di MotoGP," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X