Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marini Tak Masalah BIla Harus Kalahkan Kakak Tirinya, Rossi

Kompas.com - 14/02/2021, 09:53 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP 2021 akan diikuti tiga pebalap rookie, salah satunya ialah Luca Marini di Esponsorama Racing yang merupakan adik tiri Valentino Rossi.

Marini dan Rossi lahir dari satu ibu tapi beda bapak. Sejak kecil Marini selalu didukung Rossi. Dia juga merupakan salah satu pebalap jebolan VR46 Riders Acedemy.

Kini Marini akan membalap di MotoGP. Untuk pertama kalinya, baik Marini dan Rossi bersaing satu sama lain di luar MotoRanch.

Baca juga: Waspada Padat, Mulai Senin Ada Contraflow Lagi di Tol Jagorawi

Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Mariniinstagram.com/motogp Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini

"Kami tinggal di dua rumah yang berbeda, jadi itu seharusnya tidak menjadi masalah," kata Marini mengutip Motosport-Total.com, Sabtu (14/2/2021).

Marini mengatakan dia akan melakukan yang terbaik di MotoGP. Artinya dia tidak segan untuk mengalahkan kakaknya.

"Saya tidak berpikir akan ada masalah. Jika saya finis di depan Vale, itu berarti saya akan melakukannya dengan baik. Itu tidak akan mudah," katanya.

Baca juga: Konvoi Moge yang Dikawal Lolos Razia Ganjil Genap di Bogor, Ini Kata Polisi

Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46@skyracingteamvr46 Luca Marini, pebalap tim Sky Racing VR46

Untuk itu dia banyak bertanya dengan pebalap lain. Termasuk Francesco Bagnaia alias Pecco, yang musim 2021 menjadi pebalap tim pabrikan Ducati.

"Saya banyak berbicara dengan 'Pecco' dan dia menjelaskan banyak hal kepada saya karena dia tahu Ducati lebih baik daripada Vale dan Franco (Morbidelli)," katanya.

"Dia bisa menjelaskan lebih banyak kepada saya. Menarik! Saya pikir kita akan banyak bicara selama musim ini juga," kata Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com