Ditinggal Brivio, Suzuki akan Tetap Mencari Tim Satelit

Kompas.com - 12/02/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Aprilia, Suzuki merupakan pabrikan yang belum memiliki tim satelit. Sebelumnya, yang melakukan pendekatan pada tim satelit adalah Davide Brivio.

Namun, mantan manajer tim tersebut sudah beralih ke Formula 1. Suzuki juga tidak mencari pengganti Brivio.

Baca juga: Joan Mir Yakin Suzuki Tetap Kompetitif Tanpa Brivio

Tapi, untuk yang bertugas melakukan pendekatan ke tim satelit dilimpahkan pada Suzuki MotoGP Project Leader Shinichi Sahara.

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Sahara mengatakan, dirinya tidak akan menyerah untuk melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh Brivio. Sebab, wacana untuk menjadi tim satelit sudah dilakukan pada beberapa tim.

Akhir musim ini, Gresini akan pisah dengan Aprilia. Sky VR46, diperkirakan akan masuk ke MotoGP pada 2022. Petronas juga kabarnya menjadi incaran Suzuki untuk musim depan.

"Terkait tim satelit, iya, Davide adalah tokoh utama yang berbicara dengan beberapa tim, sebagai jendela untuk ke Suzuki. Tentu saja, saya juga terlibat, tapi dengan perginya Davide telah membuat saya semakin sibuk," kata Sahara, dikutip dari Crash.net, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Ditinggal Brivio, Kevin Schwantz Sebut Suzuki Belum Butuh Bantuan

Sahara mengatakan, dirinya tidak menyerah untuk mencari tim satelit. Secara perlahan, sudah ada kemajuan. Dia juga mengaku mulai memikirkan detail mengenai bagaimana mengatur suatu tim satelit.

"Di trek, saya harus terus berbicara dengan beberapa timm dan di pabrik saya harus menjelaskan ke manajemen teratas. Jadi, meskipun lambat, bisa dibilang ada kemajuan. Selangkah demi selangkah," ujar Sahara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.