Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pastikan Dovizioso Batal Gantikan Marc Marquez

Kompas.com - 08/02/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Honda Racing Corporation (HRC) Tetsuhiro Hikita mengatakan, Stefan Bradl akan tetap menjadi pebalap pengganti untuk Marc Marquez yang belum pulih dari cederanya.

Seperti diketahui, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu sedang berusaha untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya akibat kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol.

Kondisi itu membuat Marquez harus menjalani beberapa perawatan. Bahkan pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan pebalap berusia 27 tahun itu akan comeback.

Baca juga: Rookie MotoGP 2021, Siapa Lebih Jago Bastianini atau Marini?

“Kami terus memantau kondisi Marc Marquez agar bisa memastikan dia kembali dalam keadaan 100 persen pulih. Seandainya dia tidak bisa kembali tepat waktu, kami akan menugaskan Stefan Bradl sebagai pengganti,” ujar Tetsuhiro Hikita, dikutip dari Motosan, Minggu (7/2/2021).

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pernyataan tersebut sekaligus menjadi jawaban tentang rumor yang selama ini merebak bahwa Dovizioso akan menggantikan Marc Marquez di lintasan untuk sementara waktu.

Menurut Tetsuhiro Hikita, merekrut Dovizioso sebagai pengganti merupakan hal yang mustahil. Sebab, pebalap sekelas Andrea Dovizioso tentu tidak mau jika hanya menjadi pengganti untuk sementara.

Baca juga: Pembekuan Motor di MotoGP 2021 Keuntungan buat Suzuki

“Ada kabar yang mengatakan Andrea Dovizioso bisa saja bergabung dengan kami. Namun, saya tidak yakin pebalap sehebat dirinya tertarik,” ucap Tetsuhiro Hikita.

Tetsuhiro Hikita juga menambahkan, bahwa tugas Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez akan berkurang. Karena dirinya menginginkan pebalap berusia 31 tahun hanya fokus menguji coba beberapa suku cadang baru mengingat peran utamanya sebagai test rider HRC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com