Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Civic Nouva Bekas Mulai Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 08/02/2021, 06:38 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civic Nouva merupakan salah satu model kendaraan yang cukup populer di Indonesia, terkhusus bagi kawula muda. Terbukti, hingga saat ini masih banyak komunitasnya yang tersebar di berbagai wilayah.

Nouva saat itu lahir sebagai penerus Civic Wonder yang telah menyapa pecintanya sejak 1984. Model ini juga datang dengan desain baru, yaitu garis kap mesin lebih rendah sehingga kental atas jiwa sporty.

Tak hanya itu, mobil juga tergolong canggih dan bertenaga besar melalui mesin berkapasitas 1.500 cc. Pada era-nya (1988-1991), tak sedikit pula pecinta roda empat yang menilai Nouva tidak mudah ngambek.

Baca juga: Harga Bekas Honda Civic Estilo Tembus Rp 200 Jutaan

Ajang tahunan Gathering Nasional Honda Nouva Community Indonesia (HNCI) kembali digelar pada 17 Februari lalu di GOR Wujil, Ungaran, Semarang. Dok. HONDA NOUVA COMMUNITY INDONESIA Ajang tahunan Gathering Nasional Honda Nouva Community Indonesia (HNCI) kembali digelar pada 17 Februari lalu di GOR Wujil, Ungaran, Semarang.

"Nouva bisa dibilang salah satu mobil yang revolusioner karena sampai saat ini masih digemari. Popularitasnya tetap tinggi sehinga di pasar itu spare part-nya banyak," kata pemilik Alpro Garage, Rachmadi Ahmad kepada Kompas.com, Minggu (7/2/2021).

Menurut Rachmadi, sedan tersebut terbilang sederhana sehingga untuk perawatannya cukup mudah. Di samping itu harga pasaran mobil sangat terjangkau, yaitu Rp 50 juta sampai Rp 90 jutaan tergantung kondisi.

Hasil serupa juga terjadi di pasar mobil bekas online, dimana harga dari Nouva ialah Rp 55 juta sampai Rp 85 jutaan. Tetapi, kondisi mobil lebih beragam.

Baca juga: Berkendara Jauh di Musim Hujan, Begini Persiapannya

Ajang tahunan Gathering Nasional Honda Nouva Community Indonesia (HNCI) kembali digelar pada 17 Februari lalu di GOR Wujil, Ungaran, Semarang. Dok. HONDA NOUVA COMMUNITY INDONESIA (HNCI) Ajang tahunan Gathering Nasional Honda Nouva Community Indonesia (HNCI) kembali digelar pada 17 Februari lalu di GOR Wujil, Ungaran, Semarang.

"Jadi sangat cocok untuk anak muda atau pemula yang ingin belajar mobil. Referensi gaya modifikasi banyak, harga terjangkau, komponen ramahi di pasaran," papar dia.

Hanya saja, mendapatkan Nouva bekas yang masih dalam keadaan baik serta orisinil sangat sulit. Sementara harga komponen mobil cukup tinggi dibanding kompetitornya, Toyota Great Corolla.

Adapun bagian yang rentan di mobil dan harus diperhatikan ialah karet penyambung kaca dan pintu, serta kaki-kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com