Pilih Mana, Toyota Transmover atau Honda Mobilio Eks Taksi

Kompas.com - 05/02/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau dijuluki MPV sejuta umat masih menjadi pilihan banyak konsumen saat membeli kendaraan pribadi.

Banyaknya pembeli yang cukup berminat dengan mobil jenis ini, membuat MPV murah ini tidak hanya mendominasi untuk pasar mobil baru tetapi juga mobil bekas.

Salah satu yang menjadi pertimbangan tidak lain adalah ruang kabin yang lega, jumlah okupansi kursi yang lebih banyak, serta fleksibel digunakan untuk segala kebutuhan.

Baca juga: 5 Penyakit yang Dihadapi Pengemudi dan Berujung Kecelakaan

Harga yang ditawarkan pun juga sangat beragam, mulai dari puluhan juga hingga di atas Rp 100 juta.

Bagi Anda yang berminat untuk meminang mobil tipe ini, kendaraan bekas taksi bisa menjadi alternatif. Seperti halnya perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk juga menjual sejumlah model MPV murah yang bisa jadi pilihan.

Setidaknya ada dua pilihan yang bisa menjadi referensi calon pembeli seperti Toyota Transmover dan Honda Mobilio. Selain statusnya sebagai mobil keluarga terpenuhi, harga juga relatif lebih kompetitif dari pasar mobil bekas.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan pilihan, mari simak komparasinya baik dari segi perfoma, fitur, maupun harga.

Perfoma

Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.Ghulam N/KompasOtomotif Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Transmover pertama kali pada 2016. Transmover memiliki arti ‘Transport you to move to other place’sendiri yang merupakan versi paling basic dari Toyota Avanza khusus digunakan untuk perusahaan taksi.

Mobil ini mengusung mesin Dual VVT­i berkapasitas 1.329 cc 4 silinder yang sama dengan Avanza. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 96 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm. Avanza khusus armada taksi atau transmover ini hanya ada pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.