Bahas Kembali Desain Tongkrongan Toyota Kijang Innova Facelift

Kompas.com - 02/02/2021, 17:54 WIB
Tampilan Kijang Innova terbaru TAMTampilan Kijang Innova terbaru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia akhirnya melakukan pembaharuan pada model Kijang Innova sejak kali pertama dihadirkan pada empat tahun silam di akhir tahun lalu.

Beragam peremajaan disematkan pada kendaraan keluarga 7-penumpang atau Multi Purpose Vehicle (MPV) medium ini, mulai eksterior, interior, sampai fitur-fiturnya guna menambah kenyamanan.

"Secara umum, perubahan yang terjadi pada bagian desain semakin bagus dan luas sehingga sangat mumpuni bagi kendaraan keluarga," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Antom Jimmi Suwandy.

Baca juga: Darurat BBM Nyaris Habis, Tak Perlu Matikan AC Cukup Lakukan Ini

Kijang Innova FaceliftKOMPAS.com/Ruly Kijang Innova Facelift

Lebih rinci, perubahan di Kijang Innova baru sangat kentara pada bagian eksteior dengan banyaknya baluran krom di titik-titik tertentu. Jadi, mobil tampak lebih elegan dan modern.

Desain grill pun baru, berbentuk seperti trapesium dimana pola bagian bawah lebih lebar. Sementara pencahayaannya sudah LED termasuk lampu kabut yang kini nampak menonjol.

Bagian sampingnya, baluran krom tampak lebih banyak yang tersemat di bawah lis kaca, side skirt, hingga bumper di pilar C. Atasnya, tetap pakai shark fin sehingga dari kejauhan mobil tampak modern.

Adapun pada bagian kaki-kaki, perubahan terjadi pada desain pelek two-tone berukuran 17 inchi. Pada varian bawah, ukurannya sedikit lebih kecil yaitu 16 inchi.

Baca juga: Apa Itu Sepatu Rem atau Brake Shoe?

Kijang Innova FaceliftKOMPAS.com/Ruly Kijang Innova Facelift

Bokong Kijang Innova baru, tak tampak banyak perubahan. Konfigurasi pencahayaan masih sama, sudah ada defoger dan spoiler, serta sensor empat titik.

Penyegaran hanya diberikan berupa garis krom di bemper yang desainnya kini sedikit lebih besar dan berwarna gelap.

Pada bagian interior, secara umum mobil nampak lebih luas dan modern seiring dengan perubahan nuansa di dasbor yang dihiasi beberapa panel kayu.

Khusus Luxury Grade, baris tengah mobil sudah menggunakan captain seat dengan meja serta instrumen baru berornamen kayu. Sehingga, duduk di bagian ini tampak mewah dan luas, serta menyenangkan.

Baca juga: Langka, Toyota Limo Transmisi Matik Bekas Taksi Dijual Rp 90 Jutaan

Kijang Innova FaceliftKOMPAS.com/Ruly Kijang Innova Facelift

Akomodasinya sendiri, Kijang Innova terbilang sangat baik sebagai mobil keluarga. Duduk di bagian tengah dan belakang, tak jadi masalah. Kesan lebar nampak terasa.

Hanya saja, fitur yang tersaji masih kurang seperti pembukaan bagasi belum otomatis, minimnya USB port charging, sampai pengaturan kursi yang belum elektrik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X