Harga Innova Reborn di Bursa Lelang, Mulai Rp 210 Jutaan

Kompas.com - 02/02/2021, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa lelang mobil disebut kembali menguat di awal 2021. Tanda-tanda tersebut terlihat sejak November-Desember 2020.

Bady Qadarsyah, Operation Head Balai Lelang Auksi, mengatakan, untuk model yang laris ada dua yaitu pertama Toyota Avanza dan kedua Innova "Reborn".

"Di lelang yang paling laku dan pergerakan harganya tidak seperti waktu awal pandemi yaitu Avanza dan Innova Reborn. Itu luar biasa harganya sekarang," kata Bady kepada Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Honda Beat, Primadona Bursa Lelang di Masa Pandemi

Toyota Kijang InnovaFoto: TAM Toyota Kijang Innova

Bady mengatakan, khusus buat Innova tidak hanya permintaannya tapi harga jualnya juga melambung tinggi.

"Permintaan naik dari Desember sampai Januari, kenaikannya signifikan. Innova Reborn waktu awal pandemi paling Rp 180 juta - Rp 190 juta, tapi sekarang tembus sampai Rp 210 juta," katanya.

Bady mengaku belum mengerti mengapa harga jual mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota tersebut kembali melejit di bursa lelang belakangan ini.

"Innova Reborn 2016 sebelumnya tidak pernah terjual sampai harga segitu. Kata orang di tempat lain (balai lelang) pun sama, khusus untuk yang reborn harganya lagi gila-gilaan," katanya.

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19 Banyak Pembeli Mobil yang Ikut Lelang Online

Toyota Avanza di pasar mobil bekas MGK Kemayoran. Toyota Avanza di pasar mobil bekas MGK Kemayoran.

"Kalau saya pikir penyebabnya kemungkinan karena DP buat mobil baru itu tetap tinggi, infonya begitu. Terus persyaratannya juga tetap susah," katanya.

"Jadi sejak November tahun lalu orang-orang mulai beralih ke mobil bekas karena jumlah peserta lelang juga naik," kata Bady.

Menilik situs jual beli online, harga Innova Reborn 2016 memang tinggi seperti ucapan Bady. Untuk tipe G AT buka harga Rp 240 jutaan, adapun tipe V AT ada yang buka harga Rp 287 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.