Sekali Lagi, Dovizioso Siap Gantikan Marquez di MotoGP 2021

Kompas.com - 31/01/2021, 09:41 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez diperkirakan absen hingga pertengahan musim MotoGP 2021.

Seperti diketahui, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu sedang berusaha untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya akibat kecelakaan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol.

Baca juga: Lorenzo Heran Yamaha Pindahkan Rossi ke Tim Satelit

Nama Andrea Dovizioso pun digadang-gadang menjadi kandidat paling pas untuk menggantikan Marc Marquez di lintasan balap.

Meski hingga kini tawaran dari Honda belum datang, Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella mengatakan mantan pebalap Ducati itu siap untuk mengisi posisi Marc Marquez sebagai pebalap Repsol Honda.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

"Belum ada tawaran dari Honda. Tetapi jika itu terjadi Dovizioso sudah siap. Dia berlatih motorcross pada level amatir, tetapi dia melakukannya dengan intensitas seperti ketika dirinya menjalani masa pramusim di MotoGP," ujar Battistella, dikutip dari Sport Italia, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Battistella, ia dan kliennya akan akan bekerja keras pada tahun ini untuk mendapat kekuatan penuh pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Pebalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team Pakai Helm Buatan Indonesia

“Saya kira mereka agak takut membuat keputusan di tengah situasi sulit seperti ini. Bulan depan akan menentukan keputusan mereka. Kami di sini sudah menolak semua tawaran pebalap penguji agar bebas melakukan sesuatu yang lain. Akan tetapi, kami juga siap untuk kembali ke grid,” katanya.

Hingga kini, pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan Marquez akan comeback.

Namun yang pasti, Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X