Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Heran Yamaha Pindahkan Rossi ke Tim Satelit

Kompas.com - 29/01/2021, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi akan membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Rossi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang naik kelas ke tim pabrikan Yamaha dan bersanding dengan Maverick Vinales.

Untuk diketahui, The Doctor sudah bergabung dengan tim Yamaha sejak tahun 2004 sampai 2010. Pada tahun 2011, dirinya memutuskan untuk pindah ke Ducati.

Namun, saat itu Valentino Rossi sedikit mengalami kemunduran dalam hal performa di lintasan yang memaksanya kembali ke Yamaha pada tahun 2013 sampai 2020.

Baca juga: Toccaceli Jadi Pelatih VR46 Riders Academy dari Atas Kursi Roda

Kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit sontak memberikan tanda tanya bagi berbagai pihak, salah satunya adalah mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Lorenzo masih tidak percaya dengan keputusan tim pabrikan untuk menukar Vale (julukan Valentino Rossi) dengan Fabio Quartararo.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

"Saya terkejut dengan keputusan Yamaha untuk memindahkannya ke Petronas. Saya tidak akan pernah membayangkan Valentino bersaing di tim satelit,” ujar Lorezo dikutip dari Speedweek, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Ditinggal Brivio, Kevin Schwantz Sebut Suzuki Belum Butuh Bantuan

Kendati demikan, Lorenzo mencoba untuk memahami niat dari Yamaha untuk mengambil langkah tersebut. Pada akhirnya Yamaha harus mencari pebalap yang lebih muda dan memiliki bakat untuk bekal di masa depan.

“Dari sudut pandang Yamaha, dapat dimengerti bahwa mereka mencari pembalap yang lebih muda di tim pabrikan. Itu logis. Kami telah melihat hasil Quartararo, motornya kompetitif, meski begitu tetap mengejutkan bagi saya,” ucap pebalap asal Spanyol itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com