Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Lama Absen, Marquez Akan Tetap Jago di Atas Lintasan

Kompas.com - 27/01/2021, 19:11 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez, harus mengalami nasib buruk pada balapan perdana musim lalu di Jerez 2020. Insiden tersebut mengakibatkan lengan kanan Marquez alami patah hingga harus di operasi.

Hingga kini, Marquez sudah menjalani total tiga kali operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Akan tetapi belum ada tanda-tanda kapan The Baby Alien akan comeback ke lintasan.

Baca juga: Kabar Terbaru, Dovizioso Siap Gantikan Marc Marquez

Menganggapi hal ini, manajer Tim LCR Honda, Luccio Cecchinello yakin bahwa Marquez tidak akan kehilangan DNA juaranya karena cedera.

“Soal performa, Marquez pasti bisa ikut berebut podium saat kembali, dan beberapa bulan kemudian bisa menang lagi, karena ini semua sudah DNA-nya, dan talentanya," tutur Cecchinello dikutip dari Corsedimoto, Rabu (27/1/2021).

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Talenta Marc membuat banyak orang takjub. Saya harap ia bisa balapan di Qatar. Entah apakah ia dapat pulih dalam waktu dekat dan bisa kembali balapan di sana. Tapi saya yakin ia balapan tahun ini,” lanjutnya.

Baca juga: Ternyata Suzuki Pernah Mau Gaet Rossi, tetapi Ditolak

Menurut Cecchinello, pebalap asal Italia itu hanya butuh waktu sebentar untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Meski begitu, hingga kini, pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan The Baby Alien akan kembali.

Tapi yang pasti, Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com