Meski Lama Absen, Marquez Akan Tetap Jago di Atas Lintasan

Kompas.com - 27/01/2021, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez, harus mengalami nasib buruk pada balapan perdana musim lalu di Jerez 2020. Insiden tersebut mengakibatkan lengan kanan Marquez alami patah hingga harus di operasi.

Hingga kini, Marquez sudah menjalani total tiga kali operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Akan tetapi belum ada tanda-tanda kapan The Baby Alien akan comeback ke lintasan.

Baca juga: Kabar Terbaru, Dovizioso Siap Gantikan Marc Marquez

Menganggapi hal ini, manajer Tim LCR Honda, Luccio Cecchinello yakin bahwa Marquez tidak akan kehilangan DNA juaranya karena cedera.

“Soal performa, Marquez pasti bisa ikut berebut podium saat kembali, dan beberapa bulan kemudian bisa menang lagi, karena ini semua sudah DNA-nya, dan talentanya," tutur Cecchinello dikutip dari Corsedimoto, Rabu (27/1/2021).

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Talenta Marc membuat banyak orang takjub. Saya harap ia bisa balapan di Qatar. Entah apakah ia dapat pulih dalam waktu dekat dan bisa kembali balapan di sana. Tapi saya yakin ia balapan tahun ini,” lanjutnya.

Baca juga: Ternyata Suzuki Pernah Mau Gaet Rossi, tetapi Ditolak

Menurut Cecchinello, pebalap asal Italia itu hanya butuh waktu sebentar untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Meski begitu, hingga kini, pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan The Baby Alien akan kembali.

Tapi yang pasti, Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.