Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Mulai Latihan Sepeda

Kompas.com - 22/01/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Twitter

JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez mulai melakukan latihan fisik ringan. Marc kembali latihan setelah istirahat panjang usai menjalani operasi ketiga pada 3 Desember 2020.

Dalam postingan pribadinya, Marc berlatih di tempat tertutup. Pebalap Repsol Honda itu latihan pakai sepeda statis dan masih memakai pelindung lengan kanan.

Baca juga: JIka Rossi Pensiun, MotoGP Kena Dampaknya

"Hari pertama bersepeda dalam ruangan!," tulis Marc di akun Twitter pribadinya @marcmarquez93, dikutip Kamis (21/1/2021).

Seperti diketahui, Marc naik meja operasi ketiga kalinya di rumah sakit Ruber Internacional Madrid, Spanyol akhir tahun lalu.

Operasi ketiga tersebut memakan waktu 8 jam. Tim dokter melakukan transplantasi tulang di bagian cedera tulang humerus atau lengan kanannya.

Baca juga: Ducati Bertahan Balapan MotoGP sampai 2026

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Transplantasi tulang diperlukan untuk menumbuhkan jaringan tulang baru. Sehingga dapat mempercepat penyembuhan tulang lama.

Marc kemudian mulai melakukan cek medis untuk rawat jalan pertengahan Januari 2021. Kini dia mulai melakukan latihan fisik meski masih bersifat ringan.

Belum ada kepastian kapan Marc bisa kembali balapan. Rumors juga menyebut Marc belum bisa tampil pada seri pembuka MotoGP 2021 yang akan digelar Maret 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com