Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Resmi Yamaha XSR 155 Makin Dilirik

Kompas.com - 19/01/2021, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memfasilitasi keinginan konsumen, para produsen sepeda motor kerap menyediakan ragam aksesori resmi sebagai bahan modifikasi ringan.

Aksesori resmi ini perlahan punya tempat tersediri buat konsumen. Tak sedikit yang memakai aksesori resmi karena selain dapat mendongkrak penampilan juga dianggap punya kualitas baik.

Baca juga: Ubah Tanpang Yamaha XSR155 Scrambler Jadi Radikal

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia

Danu Rahim, Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Jakarta, mengatakan, banyak pengguna XSR 155 di lingkupnya yang memakai aksesori resmi dari Yamaha.

"Kualitas aksesori resmi sesuai dengan ukuran dan bentuk motor atau presisi, plug & play," katanya dalam keterangan resmi Yamaha, dikutip pada Selasa (19/1/2021).

Danu mengatakan, aksesori resmi mulai dilirik karena pada dasarnya hanya pemanis. Danu berpendapat, bentuk asli XSR 155 sudah tampan, jadi hanya butuh sedikit polesan.

Baca juga: Kenali Penyebab Timbulnya Jamur pada Busa Helm

Yamaha  XSR 155 cafe racerFoto: Istimewa Yamaha XSR 155 cafe racer

”Kalau modifikasi itu soal selera, menurut saya, XSR155 tidak perlu diubah-ubah juga sudah keren karena arahnya neo heritage klasik dan fiturnya modern," katanya.

"Gaya custom pengguna XSR 155 terbagi beberapa aliran, ada yang suka racing ala café racer. Untuk kenyamanan riding harian Jap Style. Lalu buat yang suka trail, pakai gaya tracker," kata Danu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com