Paten Bocor, Kawasaki Mau Bikin Motor Roda Tiga

Kompas.com - 18/01/2021, 15:39 WIB
Kawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga. Foto: MotorbeamKawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga. Hal itu terkuat saat gambar paten motor trike Kawasaki bocor.

Keputusan Kawasaki ingin terjun ke motor roda tiga sebab banyak pabrikan yang cukup berhasil di segmen ini. Mulai Yamaha dengan Niken dan Tricity serta Piaggio MP3.

Baca juga: Kawasaki Zephyr 400 Cafe Racer, Simbol Toleransi Keberagaman

Kawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga.Foto: Motorbeam Kawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga.

Dilansir dari Motorbeam.com, Senin (18/1/2021), seperti yang ditunjukkan oleh gambar paten yang bocor, teknologi roda tiga Kawasaki ini lebih sederhana beda dari Piaggio MP3 yang lebih kompleks.

Sistem ini disebut lebih sederhana agar bisa dipasang dengan mudah ke motor konvensional. Tujuan pengembangannya agar bisa lebih murah.

Sistem roda tiga Kawasaki menggunakan dua palang paralel yang berputar di sekitar titik tengah. Ini akan memungkinkan roda depan menyesuaikan sudutnya.

Baca juga: Kawasaki KLX 150 Punya Warna Baru, Harga Bertahan

Kawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga.Foto: Motorbeam Kawasaki sedang mengembangkan sepeda motor roda tiga.

Sisi positifnya desain ini memungkinkan Kawasaki untuk memakai teknologi ini ke motor mana pun dengan headstock konvensional. Sehingga bisa masuk produksi dalam waktu dekat.

Jika ada kekurangan dari teknologi ini, maka bagian depan motor akan cukup berat.

Dari gambar paten Kawasaki, rem cakram depannya tidak seperti di Yamaha Niken dipasang di dalam. Mesinnya juga terlihat berkapasitas kecil.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X