Komentar Dovizioso Soal Rumor Gantikan Marquez di MotoGP 2021

Kompas.com - 12/01/2021, 19:15 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), tengah berbincang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sebuah sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2019, 31 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Andre Dovizioso belakangan ini digadang-gadang akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2021 sebagai pebalap untuk tim pabrikan Honda.

Honda dikabarkan tertarik menggunakan jasa Dovizioso jika pebalap utama mereka, Marc Marquez masih belum bisa balapan saat MotoGP 2021.

Pasalnya, Marquez masih dalam proses pemulihan cedera pasca operasi ketiga yang dilakukannya pada awal Desember tahun lalu.

Baca juga: Joan Mir Menepis Sindiran Ayah Jorge Lorenzo Soal Karir Balapnya

Setelah cukup lama rumor tersebut beredar, Andrea Dovizioso akhirnya angkat bicara tentang nasibnya di MotoGP.

Mantan pebalap Ducati itu tidak mau berandai-andai, dan hanya mau bicara jika sudah ada tawaran yang jelas dari Repsol Honda.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

“Menggantikan Marquez? Saya tidak mau menjawab. Saya ingin melihat terlebih dahulu apa yang mereka tawarkan. Sesuatu mungkin akan terjadi, tapi saya tak tahu apa dan kapan. Saat ini, kami belum punya apa pun (kontrak) di atas meja," ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport, Selasa (12/1/2021).

Sebagai informasi, Desmodovi julukan Dovizioso resmi bercerai dengan tim Ducati pada akhir musim 2020.

Rumor mengenai hubungan kurang baik antara Dovizioso dan tim asal Italia tersebut diduga menjadi penyebab utama berakhirnya kontrak tersebut.

Baca juga: Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM untuk MotoGP 2021

Kini pebalap berusia 34 tahun itu sedang menyibukkan diri dengan menikmati hobinya, salah satunya motorcross.

“Di kalender, saya menandai semua lomba di kompetisi regional dan motorcross Italia. Ada 28 dan yang pertama pada 28 Februari, antara tes Malaysia dan Qatar. Saya juga memeriksa jadwal, saya tidak melewatkan balapan apapun saat melakukan tes,” ucap Dovizioso.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X