Balap Liar Kembali Marak, Polisi Amankan Jalur Tangkuban Perahu-Ciater

Kompas.com - 12/01/2021, 17:21 WIB
Foto: Tangkapan layar dari sebuah video yang diabadikan warga dari lokasi balap liar di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (18/7/2020) sekitar Pukul 13.00 WIB. KOMPAS.COM/Teguh PribadiFoto: Tangkapan layar dari sebuah video yang diabadikan warga dari lokasi balap liar di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (18/7/2020) sekitar Pukul 13.00 WIB.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Lantas Polres Subang melaksanakan pengawasan di sejumlah ruas khususnya jalan Tangkuban Perahu-Ciater Subang guna mencegah terjadinya kerumunan massa di tengah periode pandemi virus corona alias Covid-19.

Pasalnya, pada wilayah terkait kerap dipenuhi kelompok sepeda motor dari berbagai jenis model seiring perilaku balap liar yang meresahkan warga. Berdasarkan laporan harian, kini tak terlihat ada perkumpulan.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada kelompok motor apalagi balap liar di sepanjang jalan mulai jalur Tangkuban Perahu hingga Ciater Subang," kata Kapolsek Jalancagak Kompol Supratman di keterangan resmi, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Kronologi Razia Knalpot, Warga Kesal Banyak yang Sunmori tapi Enggak Jajan

Razia knalpot racing pada pengguna motor di BandungIstimewa Razia knalpot racing pada pengguna motor di Bandung

Didampingi Kabag Paminal Sugang Suharyadi Kapolsek Kompol Supratman, dan Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana, pada kesempatan serupa petugas juga memberikan imbauan kepada para kelompok motor yang ada di pinggir jalur untuk tak melakukan balap liar.

“Dalam kegitan ini pula kami beserta jajaran Polres Subang memberikan himbauan kepada mereka khususnya anak-anak kelompok motor yang ada di pinggir-pinggir jalan atau warung,” ujarnya.

Baca juga: Razia Perusakan Knalpot, Ini Kata Produsen Knalpot Lokal

Ia pun menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, dan kepada penguna jalan tidak menjadikan jalur wisata menjadi kegiatan ajang balap liar karena akan menggangu ketertiban kelancaran lalu lintas, karena tidak sedikit korban akibat Samori ini.

“Kami akan menindak tegas pelaku balapan liar dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk dengan kenalpot bising akan kami lepas dan suruh ganti dengan knalpot asli nya,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X