Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Roadster dan Cybertruck Siap Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 05/01/2021, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pilihan mobil listrik di Indonesia ke depan akan semakin bervariasi, setelah sebelumnya Prestige Motorcars meluncurkan Model 3 Facelift. Ke depannya importir umum yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara, ini akan terus menghadirkan produk-produk lainnya.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, mengatakan, pihaknya akan terus melengkapi jajaran mobil listrik Tesla di Indonesia sampai tahun 2022.

Untuk diketahui, Prestige Motorcars sebelum telah meluncurkan Tesla Model S, SUV Model X, dan Model 3 yang menjadi Tesla paling terjangkau.

Baca juga: Honda City Hatchback Bakal Masuk Indonesia, Gantikan Jazz?

Tesla Model 3 facelift resmi diluncurkan Prestige Motorcars.FOTO: PRESTIGE MOTORCARS Tesla Model 3 facelift resmi diluncurkan Prestige Motorcars.

“Prestige Motorcars terus berkomitmen dan serius dalam menggalakkan industri mobil listrik,” ujar Rudy, dalam keterangan resmi (4/1/2021).

“Mulai dari varian mobil Renault listrik yang akan hadir di jalanan Indonesia sampai rangkaian terbaru mobil listrik Tesla, yaitu Roadster dan Cybertruck yang pasti hadir di Indonesia,” katanya.

Tesla Roadster merupakan salah satu mobil listrik tercepat di dunia. Berdasarkan spek teknisnya, akselerasi Roadster dari diam hingga 96 kpj selesai dalam 1,9 detik.

Baca juga: Sinyal Hadir di IIMS, Bocoran Harga City Hatchback Mulai Rp 260 Jutaan

Ilustrasi Tesla RoadsterTESLA.com Ilustrasi Tesla Roadster

Kecepatan maksimalnya bisa meraih 250 mil per jam atau setara 402 kpj. Sementara daya jangkau baterai dalam sekali pengisian bisa sampai 997 km.

Sementara itu, bicara soal Tesla Cybertruck. Mobil ini merupakan pikap kabin ganda canggih, dengan tingkat keamanan tinggi dan performa yang mumpuni.

Mobil listrik ini bakal cocok mengisi garasi kalangan artis, pejabat, hingga konglomerat, lantaran durabilitas dan kemampuan anti peluru.

Baca juga: Ingat, Mulai Tahun Ini Mobil Baru Wajib Dilengkapi APAR

Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesiawww.tesla.com/ Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia

Cybertruck varian termurah dapat menempuh jarak 250 mil atau sekitar 402 km dalam sekali pengecasan hingga penuh. Sementara kemampuan akselerasi dari 0 sampai 96 kpj tuntas dalam 6,5 detik.

Sedangkan untuk varian menengah Cybertruck, dapat menempuh jarak hingga 300 mil atau setara 482 km, dengan akselerasi dari 0 hingga 96 kpj dalam 4,5 detik.

Sedangkan untuk varian teratasnya, Cybertruck sanggup berjalan hingga 500 mil atau sekitar 804 km, dengan kemampuan berlari dari 0-sampai 96 kpj hanya dalam hitungan 2,9 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com