Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Kena Imbas Covid-19

Kompas.com - 04/01/2021, 20:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber visordown

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek sepeda motor asal Inggris, Triumph menjalin kerjasama dengan Bajaj Auto asal India. Kolaborasi ini akan membawa keduanya ke tingkatan baru.

Belum ada rincian mengenai model bisnis keduanya. Disinyalir tidak beda jauh dengan BMW Motorrad dan TVS yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama.

Baca juga: Beli Motor NOS, Apakah Bannya Masih Layak Digunakan?

Triumph akan mencoba memperluas pasar dengan menawarkan produk yang lebih terjangkau. Atau sebaliknya di satu sisi, Bajaj penetrasi ke pasar menengah ke atas.

Triumph TridentTriumph Triumph Trident

Kendati kedua belah pihak sudah saling mendukung, peluncuran produk kolaborasi Triumph-Bajaj ini akan ditunda, setidaknya dari 2021 menjadi 2023 karena pandemi Covid-19.

Triumph dan Bajaj belum mengumumkan model apa yang bakal keluar. Tapi seperti dilandir Visordown, Senin (4/1/2021), produk kolaborasi ini nantinya juga akan dipasarkan di Eropa.

Baca juga: Honda City Hatchback Bakal Masuk Indonesia, Gantikan Jazz?

Jika berbagai spekulasi ini benar maka Bajaj ditengarsi akan bermain di segmen lebih besar. Bisa saja produk pertamanya ialah Triumph Bonneville versi mesin 300 cc-400 cc.

Dugaan tersebut bukannya tanpa sebab. Motor kelas 300 cc - 400 cc saat ini sedang ramai terutama India. Pemainnya ada Royal Enfield Meteor 350 dan Honda H'Ness CB350.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com