Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Gresini Racing Positif Covid-19, Dirawat Intensif

Kompas.com - 31/12/2020, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com - Manager tim Gresini Racing, Fausto Gresini harus dirawat intensif di rumah sakit karena positif Covid-19.

Gresini dinyatakan positif sebelum Natal dan kemudian isolasi di rumah. Tapi kondisinya semakin memburuk, karena itu akhirnya dirawat rumah sakit pada 27 Desember 2020.

Baca juga: Pahami Safety Riding Sebelum Touring

Gresini pertama kali dirawat di rumah sakit di Imola. Tapi kemudian dipindahkan ke Bologna, di Rumah Sakit Maggiore-Carlo-Alberto-Pizzardi khusus untuk kasus virus korona.

Federal Oil Gresini Moto2Foto: Istimewa Federal Oil Gresini Moto2

Dalam beberapa bulan terakhir, Gresini merupakan salah satu orang di lingkungan MotoGP yang berkomitmen untuk memerangi virus corona.

Pria yang belum lama mengumumkan bahwa timnya akan bercerai dengan Aprilia Racing pada 2022 itu menyumbangkan ventilator ke Rumah Sakit San Pier Damiano di Faenza.

Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Gresini sendiri bukan orang pertama dari paddock MotoGP yang terjangkit Covid-19. Di kelas premier, Valentino Rossi mungkin adalah kasus yang paling menonjol.

Rossi absen di dua balapan Aragon karena dinyatakan positif usai akhir pekan Le Mans. Bedanya Rossi cukup sehat dan hanya isolasi mandiri di rumah pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com